as
as

Apresiasi Musda DPD Legiun Veteran Maluku, Ini Harapan Gubernur Murad

IMG 20230126 WA0009

Koreri.com, Ambon – DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Maluku menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2023, bertempat di Baileo Slamet Riyadi Korem 151 Binaiya, Batu Gajah, Kota Ambon, Kamis (26/1/2023).

Musda dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum I DPP LVRI, Letjen TNI (Purn) Muzani Syukur.

Hadir pada kesempatan ini Gubernur Murad Ismail, Unsur Forkopimda Maluku, Sekda Maluku Sadali Ie, Kepala Departemen Organisasi DPP LVRI Brigjen TNI (Purn) Dahlan Idrus, Ketua DPD LVRI Provinsi Maluku Brigjen TNI (Purn) Karel Ralahalu dan pimpinan umat beragama.

Gubernur saat memberikan sambutan menyampaikan, dukungan dan apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku atas terselenggaranya Musda LVRI ini, sebagai momentum dalam menentukan langkah-langkah strategis, merumuskan program-program kerja yang lebih inovatif dan berkualitas, serta diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah.

LVRI, kata dia, sebagai organiasi kemasyarakatan memiliki dua fungsi. Secara internal, LVRI harus mampu menjembatani segala kepentingan dan kebutuhan anggotanya.

“Sedangkan fungsi eksternal, diharapkan menjadi motivator dan dinamisator bagi para anggotanya dan masyarakat luas, khususnya ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa atas dasar kekeluargaan yang saling asah, asih, dan asuh, serta berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional,” kata Gubernur.

Dirinya berharap LVRI Maluku dapat terus memberikan warna dan nilai tambah bagi pembangunan daerah, bangsa, dan negara, karena inilah urgensi kemitraan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan.

Untuk itu,selaku kepala daerah, Gubernur mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota LVRI Maluku untuk senantiasa melanjutkan serta mengobarkan semangat nasionalisme dan patriotisme pada semua ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

Kemudian, dapat menjadi panutan dan cerminan bagi juniornya yang masih aktif melaksanakan tugas dalam berbagai bidang dan jenjang jabatan, terutama dalam menjaga etika profesi, loyalitas, dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban sebagai alat pertahanan dan keamanan negara, serta melakukan terobosan-terobosan, inovasi dan merumuskan program kerja kedepan yang lebih berkualitas.

BKL

as