as
as
Fokus  

Aparat Evakuasi Satu Korban Putusnya Jembatan Tali di Sungai Digoel ke Jayapura

IMG 20230130 WA0004

Koreri.com, Jayapura – Jenazah salah satu korban putusnya Jembatan Kali Digoel di Distrik Iwur telah dievakuasi menuju Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (30/1/2023).

Jenazah Pratu Ferdian Dwi Sukma, personel Satgas Yonif 143/TWEJ merupakan satu dari empat korban yang jatuh saat insiden putusnya Jembatan Kali Digoel beberapa hari lalu.

as

Evakuasi tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat ditemui di Media Center.

Kabid Humas menerangkan bahwa Alm. Pratu Ferdian Dwi Sukma ditemukan pada hari Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 17.23 WIT di Pinggiran Kali Digoel Ujung Bandara Iwur.

“Hari ini telah dilakukan evakuasi terhadap jenazah Alm. Pratu Ferdian Dwi Sukma menuju Sentani, Kabupaten Jayapura menggunakan Heli Bell 142 EP-HA 5185 dengan Pilot Mayor Cpn M. Iqbal,” ucapnya.

Ia mengatakan, setibanya di Sentani, jenazah kemudian akan dibawa menuju Rumah Sakit Marthen Indey untuk dilakukan autopsi oleh pihak medis.

“Setelah dilakukan autopsi, pada keesokan harinya yakni hari Selasa (31/1) jenazah rencananya akan diberangkatkan menuju rumah duka di Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa tengah menggunakan pesawat komersil melalui Bandara Soekarno Hatta dan dilanjutkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo,” pungkas Kombes Pol. Ignatius Benny.

Kabid Humas juga menyampaikan terkait 3 korban lainnya yang hingga saat ini belum ditemukan oleh aparat gabungan beserta masyarakat.

“Hingga kini kami masih berupaya menyusuri kali guna mencari 3 Personel Polres Pegunungan Bintang yang menjadi korban dalam putusnya Jembatan Kali Digoel tersebut. Oleh karena itu, kami memohon bantuan serta doa seluruh masyarakat agar para korban dapat segera ditemukan,” tuturnya.

VER

as