as
as

Aksi Penanaman 1000 Pohon Bersama Ibu Negara, Papua Barat Dukung Kebijakan Negara

IMG 20230201 WA0000
Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si tanam pohon di lahan Pemprov Papua Barat, Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Rabu (1/2/2023).(Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari– Aksi tanam 1000 pohon bersama Ibu negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’uruf Amin, Papua Barat mewaliki Provinsi se-tanah papua.

Pemprov Papua Barat dipimpin langsung Penjabat Gubernur Drs Paulus Waterpauw M.Si melakukan Penanaman pohon bersama itu dilakukan secara daring dari lahan Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Rabu (1//2/2023).

as

Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si mengatakan, durian jenis Varian Musang King Papua Barat ditanam sebanyak 50 pohon di lahan seluas 4 hektar dari total lahan Pemprov seluas 74 hektar. Waterpauw menerangkan, bahwa durian jenis varian musang yang ditanam rasanya sangat manis dan enak untuk dimakan.

Prinsipnya Pemprov Papua Barat juga ada niat untuk bersama – sama mendukung kebijakan negara dan pemerintah pusat. “Terima kasih ibu Iriani Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’uruf Amin,”ucap Pj Waterpauw

Lebih lanjut dikatakannya hal Ini menambah spirit bagi pemerintah dan masyarakat, terus berjuang untuk memanfaatkan lahan kosong pemprov seluas 74 hektar dimaksud.

“Lahan pemerintah ini akan di manfaatkan secara maksimal. Bahkan pihak fakultas Pertanian UNIPA bekerja sama dengan kami untuk program pertanian mereka di lahan 34 hektar,”ujar Pj Waterpauw

Di sekitar lahan 34 hektar tersebut juga akan dibangun jalan untuk mempermudah aktifitas pertanian.

“Nanti ada rumah bibit, rumah singgah tempat warga masyarakat melakukan atau mengikuti pelatihan lapangan mulai proses pembibitan hingga proses penanaman, baik pohon maupun tanaman hortikultura,”bebernya

Hal ini baik sebagai upaya pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi krisis ekonomi kedepan, harus tetap aktif melaksanakan himbauan dari pemerintah pusat,

Penanaman durian jenis Varian Musang King tersebut dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat, diikuti oleh Sekda Papua Barat Dance Sangkek,S.H.,M.M dan pimpinan OPD serta Ketua Dharma Wanita Papua Barat Ny Maria Sangkek.

KENN

as