as
as

14 Karyawan PTFI Berhasil Dievakuasi Pasca Banjir dan Longsor Terjang Mile 74 Tembagapura

PTFI Mile 74 Tembagapura diterjang longsor banjir
Sebanyak 14 karyawan berhasil dievakuasi Tim Underground Mine Rescue (UGMR) dari Gedung OB1 dan Gedung Amole Stockpile, pasca peristiwa banjir dan longsor yang melanda kawasan tersebut, Sabtu (11/2/2023) / Foto : Istimewa

Koreri.com, Jayapura – Sebanyak 14 karyawan yang sebelumnya dilaporkan tertahan dalam Gedung OB1 dan Gedung Amole Stockpile, telah berhasil di evakuasi oleh Tim Underground Mine Rescue (UGMR) pasca peristiwa banjir dan longsor yang menerjang kawasan Mile 74 Tembagapura, Sabtu (11/2/2023).

Katri Krisnati, selaku VP Corporate Communications PTFI dalam siaran persnya kepada Koreri.com membenarkan evakuasi terhadap belasan karyawan tersebut.

as

PTFI telah melakukan penjemputan dan evakuasi 14 karyawan yang sempat tertahan dalam Gedung OB1 dan Gedung Amole Stockpile, telah berhasil di evakuasi oleh Tim Underground Mine Rescue (UGMR).

“Kami bersyukur tidak ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini,” ungkapnya.

PTFI, lanjut Katri, menyiapkan fasilitas messhall tempat makan karyawan dan fasilitas kesehatan untuk bersiaga penuh memenuhi kebutuhan karyawan.

“Situasi wilayah Mile Post 74 Tembagapura pasca curah hujan tinggi pada Sabtu siang  (11/02/2023), menyebabkan beberapa kerugian material.

Situasi wilayah Tembagapura, khususnya area Pabrik di MP 74 saat ini masih terkontrol dengan baik.

Sebelumnya, bencana alam longsor dan banjir, Sabtu (11/2/2023) sore menerjang kawasan operasional PT. Freeport Indonesia yang berada di sekitar Mile 74 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Dilaporkan sebanyak 14 karyawan sempat tertahan dalam Gedung OB1 dan Gedung Amole Stockpile.

EHO

as