as
as

Teluk Bintuni – Maybrat Komitmen Bangun Ruas Jalan Inspeksi

WhatsApp Image 2023 03 14 at 11.29.07
Bupati Teluk Bintun Ir Petrus Kasihiw,M,T (Batik Biru) dan Pj Bupati Maybrat Bernard Rondunuwu (Batik Merah).(Foto : Istimewa)

as

Koreri.com, Jakarta – Untuk membuka akses pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan Maybrat komitmen untuk mendorong pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Susumuk dengan Moskona direalisasi.

Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu mengatakan, sejak masih bergabung dengan Provinsi Papua Barat pihaknya sudah mendorong program ini ke Pemprov dengan tembusannya kepada Kementerian PUPR.

as

as

as

Setelah pemekaran Provinsi Papua Barat Daya pun sudah didorong agar dibangun ruas jalan dari Kabupaten Maybrat ke Moskona, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat sebagai jalan inspeksi agar pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar.

“Jalan inspeksi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan bersama, artinya sama-sama Pemda, TNI, Polri bisa masuk lebih dekat untuk pelayanan kepada masyarakat,” ucap Pj Bupati Maybrat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Rondonuwu mengaku, pekan lalu pihaknya menghadap Kementrian PUPR untuk meminta dukungan pembangunan jalan agar memudahkan perekonomian masyarakat di daerah pedalaman kedua Kabupaten ini.

Terkait dengan aksi kelompok kriminal bersenjata yang selalu mengganggu pembangunan di daerah tersebut, Rondonuwu mengatakan bahwa hal ini akibat kurangnya pembangunan ke distrik perbatasan Maybrat dan Teluk Bintuni.

Karena itu pihaknya akan memprioritaskan arah pembangunan terutama infrastruktur ke wilayah Aifat Timur Raya, ada sejumlah ruas jalan yang akan diperbaiki dalam tahun anggaran 2023 ini.

Sementara Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw sependapat karena merupakan daerah perbatasan yang dilintasi ruas jalan trans papua barat, sedangkan beberapa ruas jalan di distrik sekitar rusak berat.

Pembangunan ruas jalan ini sudah disampaikan dalam Musrembang tingkat Provinsi Papua Barat bahkan pemerintah daerah Teluk Bintuni sudah menyurati secara resmi kepada Balai Jalan Nasional untuk menjadi program prioritas namun belum juga digubris.

“Saya berharap tahun 2024 ini pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Moskona Barat dengan Maybrat selesai, ini penting sebagai jalan inspeksi agar pelayanan kepada masyarakat terealiasasi,” ucap Bupati Kasihiw.

Kasihiw minta pembangunan ruas jalan trans papua barat ini ditingkatkan menjadi status PSN supaya proses pekerjaannya cepat selesai.

KENN

as

Respon (1)

  1. Sebelum membangun ruas ini, tolong para pejabatnya berkomitmen dulu dengan TNI – Polri agar masyarakatnya yang terlibat dengan OPM di tangkap dulu sebelum ada banyak korban2 selanjutnya.. Ingat kejadian Tahun 2022 pembantaian orang kerja di ruas jalan moskona – maybrat.. Sampai skrg pelaku2 blm tertangkap satupun, Jgn asal mikir proyek2 tapi keselamatan pekerja di abaikan… Dan asas manfaat nya

Komentar ditutup.

You cannot copy content of this page