as
as

Klafirikasi Soal 3 Nama Calon Pj Gubernur Diusulkan AMAP

IMG 20230405 WA0108
Kepala Suku Doreri Gad Hendrik Rumfabe (Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari– Terkait usulan 3 Nama Calon Penjabat Gubernur Papua Barat yang dimasukkan kepada DPR Papua Barat untuk selanjutnya dibawa ke Mendagri, aliansi masyarakat adat Papua (AMAP) juga terlibat.

Pengusulan dalam bentuk aspirasi yang disampaikan oleh aliansi masyarakat adat Papua (AMAP) ini telah mengakomodir 15 tokoh masyarakat atau kepala suku.

as

Kepala Suku Doreri Gad Hendrik Rumfabe mengklarifikasi  bahwa pengusulan 3 nama itu dari aliansi masyarakat adat papua sudah mengakomodir 15 tokoh adat.

“Jadi perlu diklarifikasi bahwa dukungan aspirasi 3 Nama calon Pj Gubernur Papua Barat yang diusulkan ke DPR Papua Barat dan akan dilanjutkan ke Mendagri itu dari Aliansi Masyarakat Adat Papua atau AMAP,” jelas Kepala Suku Gad Hendrik Rumfabe kepada media ini melalui telpon celulernya, Rabu (5/4/2023).

Sebelumnya Ketua DPR PB Orgenes Wonggor, S.IP menjelaskan sejumlah nama telah diakomodir dalam pertemuan bersama 7 pimpinan fraksi, serta usulan sejumlah nama dari aliansi masyarakat dan juga Kepala Suku Doreri.

Wonggor mengaku bahwa lebih dari tiga nama calon Penjabat Gubernur Papua Barat yang akan diseleksi Kemendagri untuk mengisi jabatan tersebut, dimana Pj Gubernur yang saat ini dijabat Drs Paulus Waterpauw,M.Si akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2023 mendatang.

KENN

as