as
as

Begini Penjelasan Wahid Laitupa Soal Pelaksanaan Rakor – Rapat Pleno PAN Maluku

IMG 20230428 WA0001

Koreri.com, Ambon – Rapat Koordinasi DPW, KPPW, DPD, KPPD PAN dan Rapat Pleno Penetapan Caleg DPRD Provinsi Maluku, DPRD Kabupaten/Kota PAN se-Maluku berlangsung di Manise Hotel Ambon, Kamis (27/4/2023).

Ketua DPW PAN Maluku Wahid Laitupa menjelaskan pleno DPW PAN Maluku kali ini dilaksanakan untuk memenuhi salah satu syarat KPU bahwa setiap calon anggota DPRD Provinsi Sampai Kabupaten/Kota harus mendapat persetujuan dari DPP.

“Jadi karena itu, DPW PAN Maluku melaksanakan pleno ini dalam rangka untuk menggodok nama-nama yang akan ditetapkan kemudian dan dikirim ke DPP untuk disetujui dan direkomendasikan khususnya bagi teman-teman di provinsi dan kabupaten/kota untuk siap bertarung pada Pileg 2024 nanti,” jelasnya kepada sejumlah media seusai rapat pleno.

Wahid mengaku pleno masih akan dilanjutkan keesokan harinya untuk kepentingan sinergi.

“Ini (pleno) kita tunda dan besok akan dilanjutkan karena ada beberapa dapil yang memang perlu kita sinergikan dengan teman-teman dari beberapa daerah yang masih butuh memasukan beberapa nama atas rekomendasi berbagai pihak untuk kepentingan pengembangan PAN ke depan lebih baik,” sambungnya.

Wahid dikesempatan itu menegaskan pula soal target PAN Maluku di Pileg 2024.

“Kalau soal target PAN, yang pertama DPRD Provinsi kita target minimal kalau tidak wakil ketua maka Ketua DPRD. Kemudian Kabupaten/Kota target kita juga sama yaitu menduduki wakil ketua atau ketua dan paling minimal fraksi. Kalau DPR – RI itu kita PAN sudah yakin dan percaya satu kursi,” tegasnya.

Lanjut Wahid, pihaknya juga masih menunggu kunjungan Ketua Umum PAN dalam rangka mendukung aksi birukan Maluku.

“Sesuai pleno kita hari ini untuk birukan lagit Maluku, kami masih menunggu kunjungan Ketua Umum PAN ke Maluku sekaligus mendeklarasikan Widya Pratiwi Murad Ismail sebagai Calon DPR-RI pada 2024 nanti,” lanjutnya.
Rencananya, sambung Wahid, deklarasi akan dilaksanakan pada Mei mendatang.

“Insya Allah, bulan Mei kita akan melaksanakan Deklarasi PAN untuk calon DPR-RI dengan dilibatkan jadi satu. Untuk itu, nantinya ada langkah-langkah strategis yang nanti diatur bersama dengan calon Anggota DPR-RI demi kepentingan kita bersama demi menjadikan PAN lebih baik,” pungkasnya.

JFL

as