as
as

Diduga Dipengaruhi Miras, Terjadi Tabrakan Beruntun Dua Pengendara Luka

IMG 20230523 WA00951
Kejadian Kecelakaan lalu lintas di Jl S. Condronegoro, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (23/5/2023).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari– Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (23/5/2023). diduga akibat dipengaruhi minum keras terjadi kecelakaan tabrak beruntun tiga kendaraan roda dua di Jl S. Condronegoro tepatnya di depan kantor kehutanan Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pukul 16.20 WIT itu antara Sepeda Motor CFR warna hitam tanpa TNKB  dengan Sepeda motor hondra supra dan sepeda motor KLX warna hijau putih.

as

Kapolresta Manokwari Kombes Pol Rivadin Benny Simungungsong,S.I.K.,M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Subhan Ohoimas,S.H menjelaskan kronologis laka lantas beruntun itu berawal saat sepeda motor CFR warna hitam tanpa TNKB dikendarai (RBA) (24) dan Honda Supra (DA).(23) melaju dari arah SMP Yapis tujuan Trafict Light Makalo.

Sesampainya di depan kantor kehutanan datang dari arah berlawanan (latando) Sepeda motor KLX hijau putih yang dikendarai YR (20) dalam kondisi pangaruh minuman alkohol alias mabuk, dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa menguasai kendaraanya sehingga keluar jalur sebelah kanan jalan dan menabrak kedua sepeda motor dari arah berlawanan.

“Dan akibat dari kejadian kecelakaan Lalu Lintas tersebut Mengakibatkan Ketiga pengendara SPM tersebut terjatuh dibadan jalan Aspal mengalami Luka Luka dan di bawa ke RSUD Umum Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas IPTU Subhan Ohoimas dalam keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Selasa sore.

Kasat lantas menghimbau kepada masyarakat Kabupten Manokwari untuk hentikan mengkonsumsi Miras saat mengendarai di jalan raya, karena akan mengakibatkan kecelakaan bagi diri sendiri, keluarga dan orang banyak. penyidik Satlantas Polresta Manokwari sedang melalukan penyelidikan dengan langkah awal mengamankan barang bukti dan pengumpulan bahan keterangan.

Meski dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian matrial mencapai Rp 5.000.000.

KENN

as