as
as

Kirab Pemilu 2024, Ini Harapan Penjabat ke Seluruh Masyarakat di Kota Ambon

IMG 20230605 WA0002

Koreri.com, Ambon – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena meminta kepada seluruh masyarakat di daerah itu untuk berpartisipasi dalam pemilu di 2024 mendatang.

“Bendera kirab Pemilu tahun 2024 ini sudah diserahkan secara resmi tadi pagi oleh KPU Kabupaten Buru kepada KPU Kota Ambon dan hari ini berada di wilayah administrasi Pemerintah Kota Ambon.

as

Karena itu menjadi tanggung jawab bersama kita baik KPU maupun seluruh stakeholder termasuk Pemerintah di daerah ini,” ungkapnya di Ambon, Minggu (4/6/2023).

Penjabat berharap agar semua pihak bisa secara efektif untuk memanfaatkan momentum kirab ini sebagai bagian dari upaya sosialisasi kepada seluruh masyarakat warga Kota Ambon yang akan dilaksanakan mulai hari ini.

Kirab pemilu, lanjut dia, merupakan edukasi tentang pemilu kepada masyarakat mulai dari pengenalan bendera partai politik, peserta pemilu, cek DPT Online serta sosialisasi daerah pemilihan yang ada di Kota Ambon.

“Maka dalam kurun waktu itu harus dapat kita manfaatkan semaksimal mungkin dalam menunjang efektivitas sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi warga masyarakat di Kota,” tandasnya.

Masih menurut Penjabat, salah satu tugas Pemerintah adalah memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada 2024.

“Oleh karena itu, saya senantiasa mendorong secara aktif agar tahapan-tahapan Pemilu 2024 mendatang dapat mencerminkan bahwa Kota Ambon memang betul-betul siap melaksanakan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat, tidak hanya dari sisi pelaksanaannya saja tetapi juga dari sisi kondusivitas daerah ini,” sambungnya.

Penjabat juga mengingatkan bahwa di era kemajuan teknologi informasi saat ini, semua hal menjadi lebih terbuka dan transparan di media sosial. Dan apapun yang dilakukan tentunya akan sangat mudah disoroti oleh masyarakat.

“Oleh sebab itu, suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu saja namun harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan demi terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan,” pungkasnya.

JFL

as