as
as

Harli Siregar Siap Laksanakan Tugas Butuh Dukungan Masyarakat

IMG 20230621 WA0002
Penjemputan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Dr Harly Siregar,S.H.,M.H di Bandara Rendani Manokwari, Rabu (21/6/2023).(Foto : KENN)

Koreri.com,Manokwari– Sehari setelah dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Dr Harli Siregar, S.H.,M.Hum didampingi istrinya tiba di Manokwari, Rabu (21/6/2023)

Harli disambut tarian papua dan injak piring oleh forkopimda Papua Barat serta para pejabat utama Kejati Papua Barat di Bandara Rendani, Manokwari.

as

Dalam keterangan persnya kepada wartawan Dr. Harli Siregar memohon dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat supaya pelaksanaan penegakan hukum berjalan semua aturan.

Pada kesempatan itu Siregar menyampaikan hal-hal prioritas yang akan dilaksanakan meliputi konsolidasi internal maupun external dalam membantu sinergitas.

Harli bersyukur ketika diberikan amanah untuk menjalankan tugas sebagai kepala Kejaksaan Tinggi ini seperti pulang kampung, karena pernah bertugas di tanah Papua dan di percayakan lagi untuk memimpin di Provinsi Papua Barat.

“Kita akan lakukan konsolidasi secara internal beberapa penguatan secara internal sebagaimana disampaikan oleh pimpinan untuk menciptakan kekompakan yang lebih baik di tanah Papua”, ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan secara internal pihaknya akan melakukan tugas dan fungsi sebagaimana diberikan Undang-undang baik dalam bidang Intelijen, Pidana Khusus, Pidana Umum, TUN, dan Pidana Militer.

Apalagi menuju tahun politik Kejaksaan juga berperan penting dalam menjaga netralitas.

“Menuju tahun politik, maka peran Kejaksaan sangat sentral dalam membersihkan pelaksanaan pemilu nantinya dalam even besar Nasional”, pungkasnya.

Harli Siregar juga sangat mengharap dukungan dari seluruh unsur masyarakat dalam pelayanan dan kepemimpinannya di Papua Barat.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, rekan media, dan semua lapisan agar secara bersamaan-sama kita kolaborasi memberikan sumbangsih dalam pembangunan tanah Papua”, harapnya.

KENN

as