as
as

Polda Papua Gelar Khitanan Massal Jelang HUT Bhayangkara ke-77

WhatsApp Image 2023 06 22 at 13.03.31
Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan khitanan massal dalam rangka HT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 di RS. Bhayangkara TK III Jayapura, Kamis (22/6/2023) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Biddokkes Polda Papua dan RS. Bhayangkara TK. II Jayapura di RS. Bhayangkara TK. II Jayapura gelar kegiatan Bakti Kesehatan khitanan massal dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan membawa anak-anak mereka untuk menjalani khitan.

as

“Kegiatan hari ini ditargetkan untuk melibatkan 150 peserta dan dilaksanakan dalam 2 sesi, yaitu pagi dengan 120 peserta dan sore dengan 30 peserta. Rincian pesertanya terdiri dari 82 muslim, 67 Kristen, 1 Hindu, dimana 19 diantarnnya OAP (Orang Asli Papua), dan 131 non OAP. Peserta termuda berusia 2 tahun dan peserta tertua berusia 24 tahun,” kata Kapolda Mathius Fakhiri saat tinjau proses khitanan massal di RS. Bhayangkara Jayapura, Kamis (22/6/2023).

Turut hadir Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol. dr. Nariyana, S.Ked., M.Kes, serta Karumkit Bhayangkara TK. II Jayapura, Kompol dr. Andhika N.S. Arifin, Sp., OT, dan Koorspripim Polda Papua, Kompol Praja G. Wiratama.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Papua bersama Kabid Dokkes Polda Papua dan Karumkit Bhayangkara TK. II Jayapura memberikan tali asih kepada perwakilan anak-anak yang telah menjalani khitan, yakni Reynaldi Padang, Samuel Brefar, dan Muhammad Bustari, beserta orang tua mereka.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat asli Papua beragama Kristen yang antusias mengikuti kegiatan ini, karena dengan khitan ini kita dapat menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan terus memberikan pelayanan kesehatan di Papua, sehingga kesehatan masyarakat di Provinsi Papua khususnya semakin membaik. Kesehatan merupakan garda terdepan dalam menciptakan generasi muda yang sehat, dan semoga dengan masyarakat yang sehat, tercipta pula masyarakat yang sejahtera,” harap Kapolda.

Kapolda menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua peserta, khususnya kepada rekan-rekan Rumkit dan Biddokes yang tetap semangat dalam bekerja. Beliau berharap kegiatan ini menjadi ladang ibadah dan mendoakan agar Allah SWT memberikan yang terbaik bagi semua.

Selanjutnya, Kapolda Papua melakukan peninjauan progres pembangunan talud parkir bekas yang terkena longsor, serta progres pengembangan Rumkit Bhayangkara TK. II Jayapura.

Kegiatan Puncak Bulan Bakti Polri Presisi juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda, dengan pusat acara berada di Polres Kediri, Polda Jawa Timur, dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

EHO

as