as
as

Plh Gubernur Papua Kukuhkan 37 Anggota Paskibra: Siap Laksanakan Tugas Mulia

WhatsApp Image 2023 08 17 at 09.46.06
Pengukuhkan 37 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Papua tahun 2023 di Lantai 9 Aula Gedung Kantor Gubernur Provinsi Papua, Rabu (16/8/2023) malam / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Pelaksana harian (Plh) Gubernur Provinsi Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun kukuhkan 37 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 di Lantai 9 Aula Gedung Kantor Gubernur Provinsi Papua, Rabu (16/8/2023) malam.

Turut hadir Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, Plh. Sekda Provinsi Papua Y. Derek Hegemur, Wakil Ketua I DPR Provinsi Papua, Yunus Wonda, Kapok Sahli Pangdam XVII/Cendrawasih, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Provinsi Papua Suzana Wanggai, Wadanlantamal X Jayapura, Kolonel Laut (P) Donny Suharto., Kadispotdirga Lanud Silas Papare, Kolonel Kal Taufiq Giri beserta para Anggota Paskibra yang dikukuhkan.

as

Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya Pembacaan Pernyataan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih oleh Pembina Upacara.

Dalam amanatnya, Plh Gubernur Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala pertolonganNya, dapat mengikuti Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Provinsi Papua Tahun 2023 dalam suasana yang bersahaja, aman, tertib, dan lancar.

37 anggota paskibraka ini akan bertugas pada Upacara HUT ke-78 RI tingkat Provinsi Papua di Stadion Mandala Kota Jayapura pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023.

“Tadi telah kita saksikan bersama bahwa adik-adik telah dikukuhkan, hal ini menandakan bahwa adik-adik telah secara resmi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Papua Tahun 2023, yang akan melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus 2023 besok,” kata Ridwan Rumasukun.

Lebih lanjut Rumasukun mengatakan bahwa sebelumnya Adik-adik telah dilatih dan digembleng oleh para pelatih baik dari TNI-Polri dan PPI.

Dalam masa-masa latihan tersebut, telah ditanamkan banyak hal yang terkait dengan patriotisme, untuk menjadikan adik-adik putra-putri yang memiliki jiwa besar, bangga menjadi pemuda-pemudi yang mampu Mendharma Bhaktikan segala jiwa raga, untuk mengisi Kemerdekaan Negara yang dicintai ini, dengan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka sebagai salah satu modul pembinaan generasi muda.

“Tidak semua pemuda-pemudi, memiliki kesempatan menjadi anggota Paskibraka. Tugas yang adik-adik laksanakan besok adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia, karena adik-adik merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan Negara dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” pungkasnya.

TIM

as