as
as

KKSS PBD Gelar Muswil Pertama, Nurjaya : Diharapkan Musyawarah Capai Mufakat

IMG 20230824 WA0012

Koreri.com, Sorong– Badan Pengurus Wilayah Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Papua Barat memekarkan kepengurusan baru di Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Barat Daya.

Pembentukan pengurus baru BPW KKSS Provinsi Papua Barat Daya digelar dalam musyawarah Wilayah (MUSWIL) pertama dengan mengusung tema “Sipakainge’, Sipakatau, Sipakalebbi” di Ballroom Pollaris, Hotel Vega, Kota Sorong, Kamis (24/8/2023).

Kegiatan musyawarah wilayah pertama ini dihadiri Wakil Ketua umum BPP Jumrana Salakki, Ketua BPW Papua Barat H. Nurjaya bersama jajaran, lima pengurus BPD Kabupaten/Kota dan pengurus Pilar.

Hadir juga perwakilan pemerintah provinsi Papua Barat Daya, forkopimda, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dan masyarakat KKSS PBD.

Musyawarah wilayah pertama ini dibuka secara resmi oleh Jumrana Salakki dengan menabuh tifa disambut tepuk tangan peserta muswil.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat KKSS Jumrana Salakki mengajak para peserta Muswil pertama untuk bersama satukan persepsi dalam membentuk organisasi Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan di Provinsi ke-38 ini, agar kedepan dapat membantu pemerintah daerah.

Jumrana menegaskan bahwa musyawarah wilayah hanya melaksanakan agenda tunggal yaitu memilih Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Papua Barat Daya.

“Semoga yang terpilih kedepan adalah ketua yang betul-betul melaksanakan amanah, merangkul semua masyarakat KKKS di Provinsi Papua Barat Daya,”harapnya.

Sedangkan Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Papua Barat H. Nurjaya berharap Muswil pertama ini dapat menghasilkan ketua BPW KKSS Papu Barat Daya yang terpilih berdasarkan musyawarah untuk mufakat sehingga amanah dalam tugasnya.

Dengan terpilihnya Ketua BPW maka dapat membentuk kepengurusan wilayah Papua Barat Daya, merangkul semua unsur dari Kabupaten/ Kota masuk sama-sama melaksanakan organisasi KKSS maju di Papua Barat Daya.

“Siapa pun pemimpin terbaik mereka, harus dukung karena bukan ditunjuk tetapi kita undang semua yang punya hak suara memilih, pasti siapa yang terpilih itulah pemimpin BPW KKSST Papua Barat Daya,” jelasnya.

Sedangkan Pj Gubernur Papua Barat Daya yang diwakili Karo Pemerintahan Setda PBD Anhar Akib Kadar,S.STP pembentukan KKSS ini harus mendukung program pemerintah daerah, untuk bersama memajukan Provinsi ini kedepan.

KENN

as

as