as
as

Pemilu 2024 : PKS Bertekad Tumbangkan PDIP dan NasDem di Maluku

IMG 20230911 WA0006

Koreri.com, Ambon – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertekad memenangkan kontestasi Pemilu 2024 di Maluku dengan menumbangkan para pemenang di ajang pesta demokrasi sebelumnya.

Pada ajang Pemilu 5 tahun lalu, PKS berada di peringkat ketiga dibawah PDI Perjuangan dan Nasional Demokrat (NasDem) diurutan pertama dan kedua.

as

“Untuk Maluku pada pemilu sebelumnya, kita PKS di peringkat ketiga dengan 97.000 suara untuk DPR RI. Kita kalah dari Nasdem yang dapat suara 114.000 kemudian di peringkat pertama ada PDIP dengan 197.000 suara.

Pemilu 2024 nanti kita harus nyalip Nasdem dan PDIP. Kita harus nomor satu,” tegas Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi saat menyampaikan arahannya pada Konsolidasi Kemenangan Pemilu 2024 di Ambon, Minggu (10/9/2023).

Demi capaian itu, ia mengajak semua kader PKS di Maluku untuk fokus di masing-masing daerah pemilihan (dapil).

“Kemenangan PKS harus dari wilayah timur dan Maluku harus meraih kemenangan itu, Saya minta semua fokus di masing-masing dapil. Saya minta kita semua total dalam pemenangan dan saudara adalah tulang punggung pemenangan di Maluku. Kita harus bekerja optimal untuk memenangkan Pemilu 2024′ tandasnya.

Dikatakan politik itu sederhana karena bagaimana memberi pemahaman sesuatu dengan enak, tenang dan menghasilkan apa yang diinginkan.

“Kita hitung menghitung. Kita ingin tunjukkan bahwa PKS adalah partai yang komitmen. Kita siap pemenangan Pileg. Kursi DPR RI untuk dapil Maluku hanya 4 kursi dan PKS sudah pasti mendapat satu kursi,” tandasnya.

PKS telah bertekad menjadikan Maluku lumbung suara.

“45 caleg DPRD Provinsi Maluku serta 250 caleg DPRD 11 kabupaten/kota adalah tulang punggung PKS di Maluku. Semua harus siap raih kemenangan,” cetusnya.

Sekjen juga meminta 5 anggota DPRD Maluku dan 17 anggota DPRD di 11 Kabupaten/Kota juga harus melakukan hal yang sama dengan melihat suara hasil Pemilu lalu untuk dimonitor dengan baik.

“Tengok suara kemarin, cek angka kemarin, monitor dengan baik, rapatkan barisannya, ajak update pemenangan Pemilu. Anda mengerti betul dan punya mapping sendiri sehingga nanti harus melangkahnya seperti apa lalu evaluasinya jelas,” tandasnya.

Sekjen Alhabsyi juga menegaskan bahwa hingga saat ini PKS tetap berkomitmen mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 – 2029.

“Darahnya Anis, rohnya Anis ada di PKS,” tegasnya.

Sekjen menambahkan, PKS akan memutuskan sikap dukungannya terhadap calon wakil presiden (Cawapres) RI pada akhir pekan ini setelah dilakukan rapat Majelis syuro yang direncanakan berlangsung pada Senin atau Selasa besok dan nanti keputusannya di Hari Jumat atau Sabtu.

Sekjen Alhabsyi kemudian menjelaskan, duduk persoalan PKS tidak hadir pada deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Surabaya.

Menurutnya, angkah itu diambil merujuk pada keputusan Majelis Syuro.

“Tidak hadir bukan berarti PKS berperan atau patah arah dan marah. Kalau kita cepat marah dan patah arah, bingung untuk baliknya,” tandas Alhabsyi.

Saat ini kata Alhabsyi PKS terus membangun komunikasi dan berharap agar Partai Demokrat bisa rujuk kembali dan berada dalam koalisi perubahan.

“Sahabat perjuangan Demokrat itu adalah PKS dan presidennya ya Anies,” pungkasnya.

JFL

as