as
as

Tahan Imbang Tuan Rumah, Persipal Curi Poin di Biak

PSBS Biak Persipal Palu 1 1

Koreri.com, Biak – Persipal Palu (Babel United) berhasil mencuri poin usai menahan imbang tuan rumah PSBS dalam laga yang berlangsung di Stadion Cenderawasih Biak, Papua, Jumat (22/9/2023).

Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1 usai sempat tertinggal 0 – 1 di paruh pertama.

Pelatih Persipal Palu (Babel United) Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci keberhasilan timnya mencuri satu poin di kandang PSBS pada lanjutan laga Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Legenda Timnas Indonesia itu menginstruksikan anak buahnya bermain terbuka setelah tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

Tepat di menit ke-50 penyerang Persipal Irvan Mofu sukses menyamakan skor 1-1 hingga pertandingan berakhir dengan imbang.

Sebelumnya tim tuan rumah PSBS unggul terlebih dahulu melalui gol Albertho Goncalves pada menit ke-24.

“Kalah satu atau kalah dua sama saja. Babak pertama kami hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik tapi tidak berhasil,” ujar Bambang Nurdiansyah usai laga.

Mantan striker nasional itu kemudian memberanikan diri merubah strategi di babak kedua. Pola permainan dari formasi 3-5-2 dia rubah menjadi pola 4-4-2.

Dia memaksa anak asuhnya bermain terbuka. Ternyata, hasilnya mampu membalas dan menyamakan kedudukan. Hingga laga usai skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

“Sesuai dengan target. Satu poin kami bisa peroleh dari para pemain PSBS yang materi pemainnya liga 1. hampir saja kita menang, namun peluang kedua Irvan gagal,” katanya.

Sementara itu penyerang depan Persipal Irvan Mofu tidak menyembunyikan kegembiraannya bisa membawa timnya keluar dari kekalahan. Sebagai pemain asal Papua dia bersyukur bisa membuktikan kualitasnya dengan bermain gemilang di Biak.

“Saya bersyukur meski harus cetak gol di tanah kelahiran saya di Papua. Tapi ini profesional saja. Saat ini saya membela Persipal,” ucapnya.

Kemenangan ini membuat Persipal berada di posisi puncak Grup 4 klasemen sementara Pegadaian Liga 2 Musim 2023-2024 dengan poin 4 dari satu kali menang dan satu kali seri.

Sementara PSBS Biak berada di posisi 2 dengan nilai 4 dari satu kali menang, satu kali kalah dan satu kali imbang.

TIM

as

as