as
as

Taklukan Persipal BU, Persipura Jayapura Raih Kemenangan Perdana

IMG 20230928 WA0014

Koreri.Com, Jayapura – Persipura Jayapura akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana.

Poin penuh tersebut diraih saat laga kontra Persipal Babel United (BU) pada lanjutan Pegadaian Liga 2 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (28/9/2023).

Pantauan lapangan, laga berjalan ketat sejak kick off babak pertama dimulai. Aksi jual beli serangan diperagakan kedua tim.

Memasuki menit 33, Persipura akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui kaki stikernya Enzo Celestine usai menuntaskan umpan silang Marinus Manewar dari sisi kanan lapangan.

Bahkan tepat 2 menit tambahan waktu babak pertama, Persipura yang bermain percaya diri di depan pendukungnya mampu menggandakan gol melalui Marinus Manewar setelah menerima umpan Gunansar Mandowen.

Skor akhir 2 – 0 untuk keunggulan Mutiara Hitam di babak pertama.
Kick off babak kedua, Persipal Babel United langsung mengejutkan tim tuan rumah.

Tepat menit ke 56, tim tamu berhasil menipiskan ketinggalan melalui permainan tiki taka yang mampu diselesaikan pemain pengganti Pandi Palu. Skor berubah 2-1.

Dikejutkan dengan gol cepat Persipal Palu, pemain Persipura langsung meningkatkan tempo permainan.

Hasilnya dipetik pada menit 88, Enzo menjauhkan Persipura melalui golnya buah kreasi serangan cepat dari sisi sayap kiri. Skor berubah 3 – 1 untuk keunggulan Mutiara Hitam.

Hingga laga usai, skor tak berubah untuk kemenangan perdana di Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024 setelah 2 kali bermain imbang melawan kalteng Putra dan Persewar Waropen.

Usai laga, Pelatih Persipal Babel United Bambang Nurdiansyah mengakui segala persiapan telah dilakukan namun kelelahan menjadi faktor utama dalam yang mempengaruhi anak asuhnya menghadapi tim tuan rumah.

“Yang pasti pemain kami sudah berjuang namun kelelahan dan dua pemain kami yang kurang Vit tapi kami paksakan main. Tapi ini bukan alasan. Memang Persipura lebih baik dari kita,” akuinya.

Sementara itu, Kapten Tim Persipal BU Rendy Saputra mengakui kelebihan dari permainan Persipura Jayapura yang mampu memenangkan pertandingan di Mandala.

“Memang kami akui bahwa Persipura lebih baik dari kami sore ini. Dan kami bermain kelelahan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya,” Katanya.

Kemenangan Persipura ini sekaligus menggeser Kalteng Putra di urutan kedua klasemen sementara Grup 4 Wilayah Timur Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

SAV

as

as