as
as

ABT : Penjabat Gubernur Papua Barat Hanya Saya, Tidak Ada Yang Lain

IMG 20231110 WA0154
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere,M.TP (Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Drs. Ali Baham Temongmere, M.TP menegaskan bahwa dirinya yang ditugaskan Presiden RI Joko Widodo sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat selama 1 tahun, tidak ada orang lain sehingga pimpinan OPD hingga stafnya harus mengikuti aturan yang berlaku.

“Penjabat Gubernur Papua Barat hanya saya, tidak ada yang lain atau orang lain selain saya. Jadi jangan ada gerakan tambahan,” tegas Temongmere di ujung amanatnya pada peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-52 di lapangan apel Pemprov Papua Barat, Rabu (29/11/2023).

Saat dikonfirmasi awak media usai upacara HUT KORPRI ke-52, Ali Baham menjelaskan bahwa penegasannya itu terkait dengan laporan pertanggung jawaban dari setiap OPD yang selama ini tidak diketahuinya sehingga perlu disiplin dalam pertanggungjawaban administrasi.

Pj Gubernur ABT mengaku baru 29 hari menjabat sebagai kepala daerah di Provinsi Papua Barat sehingga berhubungan dengan pelaporan baik secara lisan maupun tertulis harus terperinci diberikan kepadanya, bisa melalui Plt Sekda supaya bisa ikuti baik perkembangan instansi pemerintahan ini.

Ketika dikonfirmasi ada Penjabat Gubernur kecil-kecilan di provinsi, Temongmere bisa berkomentar soal itu namun ia berharap itu tidak ada.

“Diharapkan (Pj Gubernur Kecil-kecil ) tidak ada ya, jadi organisasi pemerintahan ini harus utuh leadernya hanya satu, kalau dua pasti terganggu,” ujarnya.

KENN

as