as
as

5 Balai Kementerian PUPR di Maluku Ziarah ke TMP Kapaha Ambon

BPJN Mal 4 Balai Ziarah TMP Hari Bakti PU 78

Koreri.com, Ambon – Memperingati Hari Bakti PUPR yang ke 78 tahun 2023, Paguyuban Balai Kementerian PUPR yang berada di Provinsi Maluku melakukan serangkaian kegiatan.

Salah satunya, berziarah sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kapaha, Ambon, Jumat (1/12/2023).

as

Perayaan Hari Bakti PUPR yang jatuh tepat pada minggu (3/12/2023) kali ini dikoordinir langsung oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Maluku.

“Pencanangannya sudah dilakukan beberapa hari lalu di kantor Satker PJN Wilayah I Maluku tepatnya di bawah Jembatan Merah Putih, dan hari ini kita semua ke makam pahlawan untuk melakukan Upacara sekaligus tabur bunga,” tandas Kepala BPJN Maluku, S. Bambang Widyarta kepada Media usai tabur bunga.

Saat berziarah, dirinya tak lupa menabur bunga yang mana bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Selain ziarah ke makam pahlawan, lanjut Bambang, ada sejumlah kegiatan yang sudah terlaksana pada beberapa hari sebelumnya, yakni lomba bulu tangkis, gate ball, karya tulis ilmiah, tenis meja, gawang mini, goyang tamang pung kisah, donor darah.

Nanti di hari minggu besok yang mana merupakan puncak acara akan dilakukan apel dan upacara bersama.

Sesuai dengan tema yang diusung yakni “Sigap Bangun Negeri”, maka sudah tentu BPJN serta Balai lainnya sigap untuk membangun Maluku.

Diharapkan lewat moment Hari Bakti PUPR ini, paguyuban Balai Kementerian PUPR yang ada Provinsi Maluku ini dapat meningkatkan kualitas kerja, serta sigap membangun negeri khususnya daerah-daerah terpencil yang ada di Provinsi Maluku supaya tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

“Kami akan terus meningkatkan infrastruktur dan kualitas kerja kami, serta sigap membangun negeri.  Untuk itu, mari kita saling bekerja sama baik itu pemerintah pusat maupun daerah agar bisa melihat infrastruktur di daerah ini dan memajukan kesejahteraan masyarakat di bagian infrastruktur” pungkasnya.

JFL

as