as
as

Aksi Srikandi PLN Gaungkan Prinsip 4 No’s di Event Road to HAKORDIA 2023 Papua

PLN HAKORDIA 2023 Papua2

Koreri.com, Jayapura – Tampil mewakili perusahaan, Srikandi PT PLN (Persero) menyuarakan prinsip 4 No’s menyambut peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia (HAKORDIA) pada 9 Desember 2023 mendatang.

Kegiatan Road to HAKORDIA 2023 di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura yang diawali pada 14-15 November lalu diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan BUMN/BUMD untuk menjadi platform strategis dalam memasifkan upaya pemberantasan korupsi dan mewujudkan budaya perusahaan yang bersih dari praktik korupsi.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono menekankan peran kunci Srikandi PLN dalam membangun integritas di lingkungan perusahaan.

Dia menjelaskan srikandi PLN menjadi bagian penting untuk tampil mewakili perusahaan dengan semangat yang mencakup prinsip:

PLN HAKORDIA 2023 PapuaNo Bribery (hindari/menolak segala bentuk suap, menyuap, dan pemerasan),

No Kickback (hindari/menolak meminta komisi atau hadiah dalam bentuk apapun),

No Gift (hindari/menolak penerimaan/pemberian hadiah atau gratifikasi yang melanggar aturan), dan

No Luxurious Hospitality (hindari/menolak penyambutan dan jamuan yang berlebihan).

“Srikandi memiliki andil besar dalam membangun budaya integritas di PLN UIW Papua dan Papua Barat. Mereka bukan hanya sebagai pendukung keberlanjutan PLN, tetapi juga sebagai agen perubahan dalam menanamkan prinsip-prinsip anti-korupsi di setiap lapisan perusahaan,” ungkap Budiono.

PLN HAKORDIA 2023 Papua3Tidak hanya berfokus pada upaya internal perusahaan, Srikandi PLN juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial.

Laurance Malau, sebagai perwakilan Srikandi PLN, menegaskan bahwa perempuan memiliki peran strategis dalam membentuk budaya anti-korupsi.

“Melalui prinsip 4 No’s PLN, kami tidak hanya mendukung integritas di PLN, tetapi juga berkontribusi dalam membangun lingkungan yang bersih dan transparan,” tegasnya.

Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak, hadir dalam acara HAKORDIA 2023 dan memberikan sorotan tentang pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam upaya pemberantasan korupsi.

Dalam sambutannya, dia menegaskan, bahwa pemberantasan korupsi harus memberikan dampak langsung bagi masyarakat.

Meskipun pemberantasan korupsi di daerah masih penuh berbagai tantangan, Johanis menekankan perlunya komitmen kuat dari semua pihak.

PLN HAKORDIA 2023 Papua4“Kehadiran pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, akan menjadi modal yang kuat untuk pembangunan di daerah. Sudah banyak yang dilakukan oleh pemda dalam upaya memberantas korupsi, namun belum maksimal. Untuk itu, upaya konsisten dalam membangun dan mempertahankan ekosistem antikorupsi di daerah sangat diperlukan,” tegas Johanis.

Peringatan HAKORDIA tahun 2023 ini mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi, untuk Indonesia Maju” selaras dengan prinsip 4 No’s yang diterapkan di PLN.

Dengan langkah konkrit Srikandi PLN dan dukungan penuh dari pihak terkait, PLN terus menjunjung tinggi prinsip-prinsip integritas dan meneguhkan komitmennya sebagai agen perubahan positif.

Ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi entitas yang transparan, bebas dari korupsi, dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui partisipasi aktif dalam Road to HAKORDIA 2023, PLN terus menunjukkan keseriusannya dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia yang maju dan berintegritas.

RLS

as

as