as
as

Kunjungi Pos Brimob-Pamtas TNI di Ayata Maybrat, Wakapolda PB Lakukan Ini

Wakapolda PB Kunjungi Pos TNI Polri Ayata

Koreri.com, Maybrat – Wakapolda Papua Barat (PB) Brigjen Pol. Alfred Papare, S.I.K bersama rombongan melakukan kunjungan ke Pos Brimob Ayata dan Pos Pamtas TNI Yonif 133/YS di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (5/12/2023).

Sebelum menuju ke Pos Brimob di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Wakapolda bersama rombongan terlebih dahulu berkunjung ke Polres Maybrat untuk bertatap muka dengan personil setempat.

Turut serta mendampingi Wakapolda, Dir Polairud Polda PB Kombes Pol. Budi, S.I.K., Dansat Brimob Kombes Pol. Edison Ludi Bard Sitanggang, S.I.K., Dir Krimum Kombes Pol Novia Jaya S.H, S.I.K., Danyon B Brimob Pelopor Kompol Jandry Denny Sairlela, S.I.K serta personil Brimob Yon B Por Polda Papua Barat.

Rombongan disambut Kapolres Kompol Ruben Obed Kbarek, S.I.K., didampingi Dandim 1809 Maybrat Letkol INF Yohanes Andi Wibowo., Wakapolres AKP. Zawal Halim, Kepala Dinas Sosial Maybrat Magdalena Tenau bersama anggota Polres setempat.

Setelah memberikan arahan kepada personil Polres Maybrat, selanjutnya rombongan Wakapolda didampingi Kapolres Maybrat bertolak menuju Pos Brimob di Kp. Ayata Distrik Aifat Timur Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H mengungkapkan kunjungan tersebut dalam rangka Wakapolda ingin meninjau langsung personil yang bertugas di Pos Ayata, Maybrat.

“Selama kunjungan, bapak Wakapolda memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada personil TNI-Polri yang bertugas disana. Kunjungan Wakapolda ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada personil TNI-Polri yang berjaga di wilayah tersebut,” ujar Kabid Humas.

“Dalam suasana kekeluargaan, bapak Wakapolda berinteraksi dengan para personil, mendengarkan keluhan dan masukan yang mereka miliki, serta memberikan semangat kepada mereka dalam menjalankan tugas yang ditugaskan” tambahnya.

Pemberian bahan makanan kepada personil TNI-Polri juga menjadi salah satu bentuk perhatian dari Polda Papua Barat.

Dalam situasi yang seringkali menantang dan sulit di wilayah perbatasan Papua Barat, dukungan seperti ini sangat diapresiasi oleh para personil yang dengan gigih menjalankan tugas mereka untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat

Kegiatan kunjungan dan pemberian bahan makanan ini mendapatkan tanggapan positif dari para personil TNI-Polri di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah.

Mereka merasa dihargai dan mendapatkan semangat baru untuk terus melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi menjaga stabilitas keamanan di Wilayah Aifat Timur Raya Kabupaten Maybrat.

“Diharapkan, kunjungan dan pemberian bahan makanan ini tidak hanya sekadar momen singkat, tetapi juga menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih erat antara TNI-Polri dengan masyarakat Kampung Ayata,” harap Kombes Pol. Adam.

Semoga kebersamaan dan sinergi ini terus berlanjut dan dapat menciptakan kondisi yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh warga di Distrik Aifat Timur Tengah, Papua Barat.

RLS

as