as
as

Tatap Muka Dengan Masyarakat Kampung Ayata Sekaligus Wakapolda Serahkan Bantuan

IMG 20231206 WA0017
Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Alfred Papare,S.I.K gelar tatap muka dan serahkan bantuan kepada warga Kampung Ayata, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (5/12/2023).(Foto : Humas Polda PB)

Koreri.com, Maybrat– Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigjen Pol. Alfred Papare,S.I.K bersama rombongan mengunjungi ke Pos TNI-Polri wilayah konflik di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (5/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda menggelar pertemuan tatap muka dengan masyarakat Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat sekaligus menyalurkan bantuan sosial bahan makanan bersama Pemda Maybrat kepada warga setempat.

Proses penyaluran bantuan sosial ini ditangani langsung OPD teknis dengan melibatkan unsur TNI-Polri dari Polres Maybrat dan Kodim 1809/Maybrat.

Adapun jumlah bahan makanan yang disalurkan yakni telur sebanyak 31 ikat, beras 40 karung, biskuit 5 karton, minyak goreng sebanyak 10 karton, kornet sebanyak 9 karton, susu kaleng sebanyak 5 karton, gula pasir sebanyak 2 karung dan pembalut sebanyak 3 karton.

Dalam sambutannya Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Alfred Papare memberikan semangat kepada warga Ayata bahwa mereka semua berharga di mata Tuhan, sehingga jangan ada yang merasa ditinggalkan karena itu berharap pada yang punya hidup.

“Terkait dengan keadaan situasi di daerah Papua yang sering terjadi kontak senjata antara Anggota TNI-POLRI terhadap KKB yang imbas kepada masyarakat sekitar saya tidak mau itu terjadi disini di Papua Barat khususnya di Maybrat.” Ujar Wakapolda dalam keterangan persnya yang diterima koreri.com, Rabu (6/12/2023)

“Dan kepada Adik-adik agar dapat bersekolah dengan baik dan tekun dalam menerima pembelajaran jangan ada yang terpengaruh dengan kaka atau sodara-sodara yang belum sepaham dengan NKRI, masih banyak ada lapangan pekerjaan baik menjadi anggota Polri maupun anggota TNI, pungkasnya. ”

Wakapolda Papua Barat menambahkan bahwa TNI – Polri dan Pemerintah akan menjamin kesejahteraan warga yang berada di Ayata.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat agar bekerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh masyarakat”, terangnya.

RLS

as