as
as

Politisi Muda Gerindra Ini Berhasil Tembus DPRD Kota Jayapura, Begini Profilnya

Agustinus Rande, kader muda asal Partai Gerindra Kota Jayapura berhasil lolos menjadi Anggota DPRD setempat / Foto : Ist
Agustinus Rande, kader muda asal Partai Gerindra Kota Jayapura berhasil lolos menjadi Anggota DPRD setempat / Foto : Ist

Koreri.com, Jayapura – Gaung Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digadang-gadang menjadi hajatan generasi muda Indonesia sudah tak dapat dipungkiri lagi.

Informasi dari berbagai wilayah di Indonesia, banyak figur muka baru dan berusia muda mampu menembus kedigdayaan para politisi kawakan yang selama ini menduduki singgasana Parlemen baik kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat pusat.

Salah satunya, Agustinus Rande seorang kader muda asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Jayapura berhasil lolos menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Ia berhasil meraih suara terbanyak kedua di daerah pemilihan (Dapil) I Distrik Jayapura Selatan dalam gelaran Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Politisi yang dikenal berpengalaman dibidang arsitektur ini adalah alumni Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) dari Fakultas Teknik Sipil dan Pembangunan (FTSP) jurusan Arsitek.

Pria berdarah Tana Toraja ini berhasil meraih suara kedua terbanyak berdasarkan rekapitulasi suara KPU Kota Jayapura untuk Dapil 1 Jayapura Selatan sehingga sudah dipastikan akan duduk sebagai salah satu anggota Dewan kota.

Rande yang mengawali karir sebagai arsitek ini berada di urutan kedua dengan perolehan suara 2.582 dan melaju bersama sejumlah kader partai lainnya di Parlemen Kota Jayapura.

Dari berbagai informasi yang berhasil dirangkum, Agustinus Rande mempunyai beragam pengalaman semasa kuliah lalu.
Diantaranya menjadi pengurus di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USTJ 2011-2023.

Di organisasi kepemudaan, ayahanda dari Belvania Valerie ini pernah menjadi Wakil Pemuda IKT Kota Jayapura pada periode 2012-2016.

Untuk di Kota Jayapura, pria yang akrab disapa AR oleh rekan kerjanya tercatat menamatkan pendidikan formal di SMK Negeri 3 Jayapura dengan mengambil jurusan bangunan.

Untuk tingkat menengah, AR tamat dari SMP Negeri 5 Entrop Kota Jayapura.

Dan sebelum berkecimpung ke dunia politik, AR memiliki beragam pengalaman kerja selaku arsitektur dan jasa konsultan dimana ia memimpin CV Art Lixal dan Sapta Graha Papua.

TIM

as

as