as
as

Warga OAP Juga Jadi Korban Penembakan KKB di Ilaga

KKB Tembak OAP di Puncak

Koreri.com, Jayapura – Penembakan warga sipil oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Insiden penembakan itu terjadi tepat di kios jembatan Yesey Mersey, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak yang dilakukan oleh KKB.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K, M.M., M.H. dalam keterangan resminya menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Korban bernama Pampang mengalami luka tembak pada bagian kepala sebelah kanan dan saat ini dalam kondisi kritis di RSUD Ilaga. Sementara, satu warga asli Papua bernama Nortinus, mengalami luka akibat rekoset peluru pada pinggang sebelah kiri dan kondisinya stabil setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Ilaga,” urainya.

Kasatgas Humas menambahkan bahwa sampai saat ini, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan.

“Kami masih terus melakukan penyelidikan intensif dengan melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti-bukti terkait serta melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan,” tambahnya.

Kaops Damai Cartenz Kombes Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H. menyayangkan aksi KKB yang terus memberi teror kepada masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan insiden penembakan yang dilakukan oleh KKB terhadap warga sipil dan aparat. Tindakan ini tidak dapat dibenarkan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan upaya penegakan hukum serta menangkap para pelaku,” pungkasnya.

RLS

as