as
as

Kapolda PB Cek Pelaksanaan Rikmin I Penerimaan Anggota Polri di Polresta Manokwari

Kapolda PB Pantau Rikmin I Penerimaan Anggota Polri

Koreri.com, Manokwari – Kapolda Papua Barat (PB) Irjen Pol Jhonny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melakukan pengecekan kegiatan verifikasi dan pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri T.A. 2024.

Pengecekan bertempat di Polresta Manokwari, Rabu (24/4/2024) pukul 09.20 WIT.

Kedatangan Kapolda disambut oleh Kapolresta serta Wakapolresta yang langsung menuju ruang Bag SDM Polresta Manokwari untuk memantau pelaksanaan verifikasi yang masih terus berjalan.

Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut, Kapolda didampingi Kabag SDM Polresta Manokwari dalam melakukan evaluasi terkait pelaksanaan verifikasi yang sedang berlangsung, terutama dalam pengukuran tinggi serta berat badan yang menjadi salah satu faktor utama dalam penentuan kelulusan dari calon peserta tersebut.

Kabid Humas Polda PB Kombes Pol. Ongky Isgunawan, SIK mengatakan Kapolda ingin memastikan seleksi tahap administrasi awal dapat berjalan sesuai rencana.

“Bapak Kapolda memantau dan melihat secara langsung bagaimana proses pemeriksaan administrasi awal kelengkapan Pendaftaran Calon Bintara Polri Putra dan Putri Polda Papua Barat yang dilaksanakan di Polres Jajaran, dalam hal ini salah satunya Kapolda mengecek sample keaslian berkas Administrasi dan alat ukur tinggi badan,” urainya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan arahan kepada personil-personil Bag SDM Polresta Manokwari dalam melakukan tugas-tugas sebagai panitia penerimaan.

“Beliau menekankan agar melakukan segala tugas dengan tetap bersifat objektif, jujur serta transparan,” tutup Kabid Humas.

RED

as