as
as

Perayaan Dies Natalis ke 61 Unpatti Ambon Resmi Ditutup

Unpatti Ambon DPenutupan Dies Natalis ke 61

Koreri.com, Ambon – Puncak Perayaan Dies Natalis ke-61 Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon di gelar, Rabu (24/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara Rektorat Unpatti Ambon, diawali dengan pelepasan pelari 10K oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Nur Aida Kubangun, S.Pd.,M.Pd dari Gong Perdamaian.

Peserta akan menempuh rute menuju lapangan upacara Rektorat Unpatti Ambon.

Berbagai kegiatan menghiasi perayaan puncak Dies Natalias ke 61 mulai dari lomba Penalty Kick gebyar taman kanak-kanak se-kota Ambon, Tari Katreji sampai pada pemberian hadiah kepada para pemenang lomba gawang mini putra/i, Shuttle Run putra/i, Estafet putra/i.

Rektor Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutan sekaligus menutup rangkaian Dies Natalis mengatakan, perayaan ke 61 ini memiliki makna historis refleksi maupun motivasi bagi seluruh sivitas akademika dan tenaga kependidikan untuk menumbuhkan semangat mewujudkan Unpatti yang unggul, bersinar menuju World Class University.

Lanjutnya, dalam upaya bersama untuk membangun pendidikan di Maluku Unpatti telah memiliki badan penyelenggaraan sekolah yang menyelanggarakan pendidkan  dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA.

“Ini menunjukan bahwa Unpatti tidak hanya fokus pada pendidikan tinggi tetapi memiliki tanggung jawab moral untuk bersinergi membangun seluruh potensi sumber daya manusia di Maluku, di berbagai bidang termasuk olahraga sehingga melalui Unpatti, Maluku makin jaya bagi Indonesia,” tandasnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia. Prof. Dr. Albert Fenanlampir, M.Pd.,AIFO  mengatakan, perayaan Dies Natalis ke 61 tidak hanya menjadi sebuah seremoni saja namun memiliki makna dari perjalanan panjang sejarah Unpatti untuk terus berkembang dan mampu menjawab tantangan dan tuntutan jaman.

Dengan semboyan ‘Hotumese” Unpatti terus membuktikan bahwa lembaga pendidikan tinggi di bumi Maluku ini memiliki kualitas, terus bergerak  dan berbenah menuju World Class University.

Perayaan puncak dilakukan penyerahan api obor Dies Natalis dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai tuan rumah berikutnya.

Selanjutnya pemadaman api obor dilakukan oleh Rektor menandai penutupan Dies Natalis ke 61 Unpatti Ambon.

UPT

as