as
as

Ferly Tahapary-Mus Mualim Berduet di Pilkada Ambon 2024, PATTIMURA Jadi Jargon

Ferly Tahapary Mus Mualim PATTIMURA for Ambon

Koreri.com, Ambon – Sejumlah kandidat bakal calon (balon) Wali Kota telah resmi mendaftar di sejumlah partai politik demi bertarung di Pilkada Kota Ambon 27 November 2024 mendatang.

Kendati demikian dari sejumlah figur yang masuk bursa kepala daerah, baru satu yang langsung terang-terangan ke publik terkait siapa sosok pasanganya yaitu Balon Wali Kota Ambon Ferly Tahapary, SH, MM.

as

Ferly berbeda sikap dengan Bodewin Wattimena, Agus Ririmasse dan Yantje Wenno yang hingga saat ini belum juga mengungkapkan siapa pasangan mereka dalam kontestasi Pilkada Kota Ambon November 2024 nanti.

Ferly kemudian menyebut H. Mus Mualim, salah seorang pengusaha ternama di Kota Ambon yang bersedia menjadi balon Wakil Wali Kota Ambon mendampingi dirinya.

Bukan tanpa alasan Ferly menjatuhkan pilihannya kepada seorang Mus Mualim.

Ia mengaku sosok Mus Mualim merupakan salah satu figur muda dengan visi dan misi yang sama dengan dirinya.

Bahkan, Mus Mualim juga disebut sebagai salah satu figur yang berprinsip melayani dengan hati dan memberi dengan kasih untuk Kota Ambon.

“Itu satu hal yang memang menarik dari Pak Mus,” ungkap Ferly, kepada sejumlah awak media melalui pesan singkat whatsappnya, Sabtu (4/5/2024).

Dikatakannya, Mus Mualim bukan lagi orang asing di Maluku khususnya Kota Ambon.

Selain dikenal sebagai seorang pengusaha, Mus Mualim yang juga merupakan Ketua Badan Promosi Wisata Provinsi Maluku ini juga sempat memimpin beberapa organisasi.

“Banyak keberhasilan yang di raih beliau dan saya lihat ada sisi positifnya yang mana memiliki integritas untuk membangun Kota Ambon sama dengan saya,” pujinya.

Duet ini bahkan telah menyiapkan jargonnya yaitu “PATTIMURA” yang merupakan gabungan dari marga keduanya.

Tahapary menurut adat kampung halaman Ferly berarti Pati atau Raja, sedangkan Mualim berarti pemimpin, orang berilmu atau juga Muslimin.

Mereka berdua bertujuan untuk memberantas tindakan yang bertentangan dengan masyarakat serta mengangkat harkat martabat Kota Ambon, dengan visi terwujudnya Kota Ambon yang sejahtera, mandiri dan bermartabat.

“Kami datang bukan untuk melakukan perubahan, tapi kami mau pimpin Kota Ambon dan melanjutkan yang sudah ada dengan tetap melestarikan kearifan lokal. Semboyan pela gandong, potong di kuku rasa di daging, sagu salempeng patah dua ini yang harus kita jaga. Intinya kami tidak main-main, bahkan Korupsi, Kolusi, Nepotisme juga akan kita lawan karena merupakan persoalan yang bertentangan dengan nilai hidup orang Maluku khususnya Kota Ambon,” pungkasnya.

Visi dan Misi Ferly Tahapary SH, MM

VISI

Terwujudnya masyarakat Kota Ambon yang sejahtera, mandiri, dan bermartabat.

MISI

1. Membangun kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, yang profesional dan beretika.

2. Membangun fondasi kelembagaan dan struktur ekonomi daerah yang mensejahterakan masyarakat.

3. Membangun Birokrasi Pemerintah daerah yang efisien dan efektif di bawah panji tata kelola pemerintah yang baik (good governance).

4. Mengembangkan prasarana dan sarana daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

5. Menjaga kelestarian lingkungan dengan mewujudkan kota Ambon sebagai kota wisata dan kota Seni.

6. Menjaga kelestarian budaya dan hak-hak dasar masyarakat.

7. Memberdayakan tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan dalam menjaga solidaritas Umat guna menciptakan keamanan lingkungan dan toleransi antar umat saat menjalankan ibadah.

RLS

as

as