as
as

Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Gubernur Papua: Kita Siap Laksanakan Arahan Presiden

Musrenbangnas 2024 Pj Gub Papua

Koreri.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun memastikan pemerintahannya siap menjalankan arahan Presiden Joko Widodo, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024.

Penegasan ini disampaikan Gubernur Ridwan, di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Provinsi DKI Jakarta, Senin (6/5/2024), disela-sela agenda nasional tersebut.

as

“Kita menyatakan kesiapan kita di Papua melaksanakan arahan Presiden dalam proses pembangunan di Papua.” tegasnya.

“Dimana Musrenbang tahun ini adalah sangat strategis selain harus mempersiapkan rencana kerja 2025, juga menyiapkan RPJMD 20 tahun kedepan, yang mana Papua didalam transisi pemerintahan dan kepimpinan daerah,” jelas Gubernur Ridwan, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jeri A. Yudianto.

Sementara Presiden Jokowi dalam arahannya di Musrenbangnas menekankan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan seluruh kepala daerah. Antara lain agar pelaksanaan pembangunan wajib inland serta sinkron antara pusat dan daerah.

Pembangunan juga harus tepat sasaran dan dinikmati oleh publik, serta berharap agar beberapa target infrastruktur dapat rampung diakhir kepemimpinnnya.

TIM

as