as
as

Hadiri Ibadah Duka Charles Rizard Ginuni, Bupati Petrus Kenang Perjuangan Almarhum

Bupati Telbin Duka Staf Dinas PUPR

Koreri.com, Bintuni– Bupati Teluk Bintuni Dr. Ir. Petrus Kasihiw, M.T hadir dalam ibadah duka almarhum Charles Rizard Ginuni, SE, yang berlangsung di Kompleks Pamong Praja, Rabu (8/5/2024).

Almarhum sebelumnya aktif sebagai salah satu pejabat teras Dinas PUPR Teluk Bintuni.

Almarhum tutup usia pada 5 Mei 2024 di Yogyakarta karena sakit.

Bupati Petrus pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kepergian almarhum ada dalam otoritas dan kekuasaan Tuhan.

“Semua rencana dalam hidup kita masing-masing termasuk almarhum juga pasti ada cita-cita dan harapan. Tapi semua itu kembali kepada otoritas dan kekuasaan Tuhan,” ungkapnya.

Secara pribadi dan terlepas dari jabatan almarhum sebagai Staf Dinas PUPR Teluk Bintuni, Bupati Petrus mengakui almarhum adalah seorang adik yang telah berjuang bersama-sama dengan dirinya dengan Wakil Bupati Matret Kokop sejak 2010 hingga kemarin.

“Adik kami ini masih setia berjuang bersama-sama dengan kami. Dan almarhum menunjukkan satu kinerja yang baik dalam perjuangan dan rela berkorban. Saya sudah anggap beliau adik dan saya kaget ketika ada berita adik kami ini telah dipanggil pulang, dan saya sementara berada di Sorong ,” tuturnya.

Bupati Telbin Duka Staf Dinas PUPR2Sebagai ASN dalam tugasnya, Bupati menilai almarhum begitu loyal kepada pimpinan dan memiliki satu kelebihan dalam mengambil keputusan ketika situasi darurat hanya untuk memberikan satu pandangan yang positif kepada pimpiman.

“Ketika ada situasi darurat seperti banjir, dia bisa mengambil langkah. Dan akhirnya dia datang dan bilang: kaka, saya minta maaf saya sudah ambil langkah untuk ini, mungkin kaka marah saya? Tapi itu untuk kaka punya nama baik jadi saya ambil langkah begini. Dan saya bilang ade, terima kasih. Itu yang dia lakukan selama ini,” bebernya.

Almarhum juga sangat gigih dalam mencari ilmu demi memaksimalkan kinerjanya melayani masyarakat.

Bupati Petrus mengaku merasa sangat kehilangan atas kepergian almarhum baik secara pribadi maupun pimpinan daerah. Apalagi almarhum memiliki kinerja yang sangat baik

“Tapi itulah pada akhirnya Tuhan punya keputusan seperti itu,” akuinya.

Bupati juga memastikan semua hak-hak almarhum akan diurus sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada agar dapat diberikan kepada istri dan anak-anak almarhum sebagai pihak yang berhak untuk itu.

Bupati Telbin Duka Staf Dinas PUPR3“Intinya, sebagai aparatur sipil Negara, dia telah menyelesaikan tugasnya, dia telah menyelesaikan pengabdiannya bagi bangsa dan Negara.

Atas nama Negara, saya menyampaikan terima kasih banyak kepada adik terkasih Charles Rizard Ginuni. Engkau telah memberikan sumbangsih bagi Negara lewat apa yang menjadi tanggung jawab di Teluk Bintuni ini,” ucapnya.

Kepada keluarga juga, Bupati Petrus menyampaikan ucapan terima kasih atas nama Pemerintah dan Negara atas segala pengabdian yang sudah diberikan oleh almarhum.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan imbalannya kepada almarhum dan keluarga.

Bupati Petrus juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Imeko yang selama ini telah memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Yaitu dengan menghadirkan anak-anak Imeko yang mengabdi di Teluk Bintuni. Mudah-mudahan semua bisa mencontohi pengabdian almarhum ini,” tutupnya.

KENN

as

as