as
as

Kepala BSIP Papua Barat Kunjungi Yembun, Pj Bupati Tambrauw Apresiasi

Kepala BSIP PB Kunjungi Yembun

Koreri.com, Fef – Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Provinsi Papua Barat  Dr. Aser Rouw, SP, M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke Distrik Yembun, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, Sabtu (8/6/2024).

Kunjungan tersebut guna melihat lokasi persawahan dan aktivitas petani padi sawah.

Dalam kunjungannya, Ade Rouw menyampaikan sejumlah poin rekomendasi yang ditujukan kepada Pemda Tambrauw, Kementerian Pertanian RI dan juga sebagai bahan evaluasi bagi pihaknya.

Kepala BSIP PB Kunjungi Yembun2Hal menarik dan kemudian memotivasi dirinya, ketika ada penduduk asli Tambrauw dari Suku Abun yang berada di Yembun sudah bisa mengolah lahan sawahnya sendiri dan menanam padi.

“Ini suatu kemajuan bagi Pemda Tambrauw dalam hal ini Dinas Pertanian yang sudah membina dan membimbing serta memberi motivasi kepada petani anak-anak tanah untuk bisa bersaing sehat ke depan,” ungkapnya disela-sela kunjungannya.

Merespon itu, Pj Bupati Engelbertus. G. Kocu, S.Hut, MM melalui Kepala Dinas Pertanian Tambrauw Thomas Kofiaga, S.ST mewakili petani padi sawah di Distrik Yembun menyampaikan apreiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut.

Dirinya berharap melalui kunjungan itu dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi pengembangan sektor pertanian di wilayah Tambrauw.

KENN

as

as