as
as

Balon Bupati Ini Siap Bertarung di Pilkada Buru, Berharap Satu Perahu dengan PKS

IMG 20240611 WA0017

Koreri.com, Ambon – Bakal calon (Balon) Bupati Muhamad Daniel Rigan menunjukkan tekadnya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buru pada 27 November 2024 mendatang.

Keseriusan itu diperlihatkan dengan kehadirannya mengikuti pendalaman calon kepala daerah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Maluku, di kantor DPW PKS Maluku yang beralamat di Poka, Kota Ambon, Selasa (11/6/2024).

Rigan optimis mendapatkan rekomendasi dari PKS untuk siap bertarung di kontestasi Pilkada Buru.

“Jadi tadi tagline utama visi-misi yang saya sampaikan bagaimana supaya PKS juga menginginkan kita membawa Pulau Buru lebih sejahtera. Intinya kita mau mencerdaskan kehidupan masyarakat pulau Buru itu menjadi prioritas utama kita sebagai bakal calon Bupati Buru, dan saya kira itu menjadi pembicaraan semua bakal calon Bupati,” urainya kepada awak media.

Hanya saja, menurut Rigan, misinya yang berbeda.

“Jadi kita masing-masing punya misi dan itu sudah saya sampaikan tadi kepada PKS dan saya tahu persis bahwa PKS juga punya misi yang sama. Mudah-mudahan dengan semua misi yang sama ini ke depan kita bisa satu perahu dan satu perjalanan,” imbuhnya.

Bagi Rigan, tujuannya bukan saja untuk kemenangan politik tetapi apa yang menjadi misi besar PKS untuk rakyat ini harus bisa dilakukan bersama.

“Jadi prioritas visi-misi yang tadi saya sampaikan yaitu, jika masyarakat percayakan saya sebagai Bupati Buru maka yang pertama akan saya lakukan adalah perbaikan ekonomi,
infrastruktur, pendidikan dan lain-lain yang mana menjadi kebutuhan masyarakat Bupolo,” tandasnya.

Selain PKS, Rigan juga sudah mengikuti fit and proper test di Gerindra dan PDI Perjuangan. Dan kemungkinan dirinya juga akan ikut di Demokrat tapi tempatnya di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

“Kalau soal wakil semua masih dalam proses. Jadi siapapun wakilnya semua punya potensi dan saya kira bulan juli pasti saya sudah menentukan siap wakil saya,” pungkasnya.

JFL

as

as