as
as

Gubernur Papua: Komitmen “Bungkus” Suara Jokowi – Ma’aruf Amin Terbukti

9EA06C98 8BB5 42CB 9142 78201B6F3F73

Koreri.com, Jayapura – Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.,MH mengatakan komitmen masyarakat Papua untuk “bungkus” suara pasangan nomor urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin sudah dibuktikan dalam hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, 17 April 2019.

“Komitmen bungkus di Papua sudah dilaksanakan dimana hampir seluruh daerah pegunungan setelah saya cek rata – rata 100 persen mereka bungkus suara untuk pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin,” kata Lukas Enembe kepada wartawan usai mencoblos di TPS 43 Kelurahan Argapura, Kamis (18/4).

Ditanya, jika pasangan Jokowi – Amin terpilih, kata Enembe, tentu pembangunan yang telah di jalankan selama periode kepemimpinannya akan di lanjutkan terutama pembangunan infrastruktur dari sabang sampai merauke.

“Sehingga memastikan bahwa Indonesia tersambung dari Sabang sampai Merauke agar para investor bisa gampang masuk di wilayah Indonesia. 

Kalau infrastruktur belum tersambung jelas pertumbuhan ekonomi tidak bisa terjadi,” ujarnya.

Gubernur Lukas Enembe juga mengimbau kepada masyarakat jangan terpengaruh dengan hasil quick count atau hitungan cepat dari beberapa lembaga survei yang sudah ramai di bahas.

“Tidak usah terpengaruh, walaupun quick cout mereka pakai metodologi ilmiah dan pengalaman membuktikan, setiap quick count tidak pernah salah. Akan tetapi masyarakat harus percaya bahwa hasil resminya nanti setelah rapat Pleno KPU 22 Mei nanti,” katanya.

Diketahui, pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang hampir 100 persen atas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Kabupaten Puncak.

Perolehan suara mutlak ini terjadi atas sikap warga Puncak “bungkus” 100 persen suaranya untuk pasangan 01 di semua TPS yang ada.

Pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, unggul hampir di 606 TPS di Kabupaten Puncak, yang terbagi untuk tiga daerah pemilihan di Kabupaten Puncak.

Kabupaten Puncak sendiri memiliki 606 TPS, yang terbagi atas Daerah Pemilihan I yang terdiri atas 194 TPS, Daerah Pemilihan II, 123 TPS, serta Daerah Pemilihan III yang terdiri atas 287 TPS.

“Untuk Capres kami sudah dapat info. Capres 01 sudah meraih suara hampir seratus persen menang di semua TPS, meski kita masih harus menanti hasil resmi saat pleno nanti. Namun yang utama adalah pemilihan bisa berjalan aman sekali, masyarakat cukup antusias mengikuti pencoblosan,” tuturnya. 

VDM

as