as
as

Kapolda Papua Akui Kinerja Jajarannya Belum Sesuai Harapan

Kapolda Pap Pelayanan Publik Belum Sesuai Harapan

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengakui jika kinerja jajarannya belum sesuai harapan.

Hal tersebut dikaitkan dengan tuntutan dan harapan masyarakat terkait peningkatan kinerja dan pelayanan publik yang cukup besar.

“Masyarakat membutuhkan situasi kamtibmas yang aman dan pelayanan polisi yang cepat dan tuntas. Sehingga keberadaan 5 Polres yang baru adalah sebagai prioritas perhatian untuk pelaksanaan pelayanan publik yang prima,” demikian pernyataannya saat membuka kegiatan “Rakernis Anev Kinerja T.A. 2019, Kesiapan PAM Pemilukada dan PON XX tahun 2020, dan Rencana capaian kinerja anggaran (Rendisgar) Satker Jajaran Polda Papua TA 2020 bertempat di aula Rastra Samara Mapolda setempat, Rabu (22/1/2020).

Kapolda juga menyinggung soal kesiapan pengamanan Pemilukada di 11 Kabupaten.  Diakuinya, tahun ini lebih menantang dari tahun sebelumnya.

“Oleh karena itu, agar diantesi bagi Polres yang belum ada naskah perjanjian hibahnya,” dorongnya.

Termasuk pula, lanjut Kapolda, dalam pelaksanaan pengamanan PON XX Papua.

“Pemerintah Daerah Papua telah memberikan tanggung jawab kepada Kodam dan kita sebagai lapis kedua yang mana telah diminta sebanyak 1.100 personel namun yang baru disetujui sebanyak 400 personel. Oleh karena itu. agar dimaksimalkan personel dalam pengamanan,” tukasnya.

AND

as