as
as

Tim Bid Dokkes Polda Papua Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Fasilitas

Bid Dokkes Polda Pap Semprot Lapas Abe

Koreri.com, Jayapura – Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Papua yang dipimpin AKP. Didik dengan melibatkan 5 personil melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas.

Diantaranya, RS Bhayangkara, Direktorat Narkoba, Kantor Bhayangkari, Masjid Al – Amin Angkasapura, kediaman Dir Polair dan Assessment Center Polda Papua juga termasuk Lapas Abepura.

Di RS Bhayangkara selain di dalam ruangan juga dilakukan penyemprotan terhadap pengunjung Rumah Sakit.

Sebelumnya penyemprotan disinfektan dilakukan di kantor BNNP Papua, Kantor Stasiun TVRI Papua serta Mako Brimob Kotaraja, Gereja Rehobot, Gereja AGP Dok 5 bawah, Masjid Raya Baiturahim Paldam Masjid Al Ahkam Furia, GKO Solideo Perumnas 1 Waena, Masjid Al Amin Angkasa, Masjid Baitul Makmur Perumnas 1 Waena, Masjid Al Amin Angkasa, TK Bhayangkari, TK Base G dan TK Bhayangkari Furia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan penyemprotan yang dilakukan ini untuk pencegah penyebaran Corona Virus (Covid 19) khususnya di Kota Jayapura.

“Kami juga telah melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan hal yang sama ditempat-tempat umum lainnya seperti Bandara dan Pelabuhan,” terangnya kepada wartawan di Jayapura, Selasa (24/3/2020).

Selain penyemprotan, anggota Polri juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona warga diharapkan untuk tetap hidup bersih dan sehat.

Pimpinan telah memerintahkan seluruh anggota hingga ke tingkat Polsek untuk melakukan penyemprotan disinfektan bahkan pada ruangan-ruangan tempat kerja anggota Polri.

Dengan kata lain, setiap anggota Polri tetap menjaga lingkungannya baik di temat tinggalnya maupun diruangan tempat dia bekerja agar selalu bersih dan sehat.

“Para anggota Polri juga diharapkan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, tetap menjaga kondisi kesehatan dan apabila mengalami gejala penyakit agar segera melakukan pemeriksaan agar dilakukan penanganan yang tepat oleh tim kesehatan,” harapnya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas II Abepura dalam kesempatan itu, atas nama pimpinan dan seluruh staf menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan penyemprotan dari Dokes Polda Papua.

“Kami harap penyemprotan ini bisa berlanjut dan tidak sekali saja, di waktu-waktu yang akan datang kami mohon penyemprotan yang sama juga tetap dilakukan. Seluruh petugas Lapas Abepura mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua beserta jajarannya terutama di bidang kesehatan,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap disamping ada penyemprotan, mungkin ada bantuan kesehatan lainnya.

“Mengingat warga binaan kami juga sampai saat ini kurang lebih berjumlah 662 orang sangat membutuhkan bantuan kesehatan,” pintanya.

Terpisah, tokoh masyarakat Masjid Al’Amin Angkasa mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bid Dokes Polda Papua atas bantuannya dalam melaksanakan penyemprotan.

Menurutnya, langkah ini demi mendukung kelancaran dalam beribadah juga menjaga kesehatan seluruh jemaah masjid.

“Kami harap penyemprotan ini bisa berlanjut jangan sekali saja, di waktu – waktu yang akan datang kami mohon juga dilakukan penyemprotan yang sama,” tandasnya.

VER

as