as
as

Cegah Covid-19, Jemaat Blessing Ministry Timika Diimbau Ibadah di Rumah

Kapolsek Mimika Jemaat Blessing Minsitry

Koreri.com, Timika – Tim Gabungan TNI-Polri berikan imbauan tentang perintah dari Pemerintah, Maklumat Kapolri dan juga Instruksi Bupati Mimika bagi jemaat Gereja Blessing Ministy, Distrik Mimika Baru.

Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, SH mengatakan bahwa berkaitan dengan wabah Virus Corona ini di seluruh Indonesia, untuk sementara waktu tempat ibadah semua agama di tutup sementara.

“Untuk sementara waktu tidak melaksanakan ibadah hari Minggu maupun kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa dalam rangka pencegahan virus Corona,” terangnya di Timika, Minggu (29/3/2020).

Menurut Kapolsek, hal ini untuk menghindarkan warga masyarakat yang berkumpul dalam jumlah banyak karena virus Corona ini menular melalui jabat tangan, komunikasi jarak dekat dan sebagainya.

“Jadi mari kita bantu Pemerintah untuk menanggulangi penyakit ini sehingga tidak menyebar lebih luas karna kalau bukan kita siapa lagi,” ajaknya.

Dikatakan, Pemerintah telah melakukan langkah-langkah seperti ini termasuk penutupan bandara serta pelabuhan sementara waktu.

“Tujuannya hanya untuk kebaikan dan kesehatan kita bersama mencegah virus Corona masuk di Kabupaten Mimika,” pungkasnya.

Kasat Binmas Polres Mimika, AKP RF. Waloni menjelaskan bahwa virus Corona  ini sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat.

“Jadi bapak-ibu jemaat sekalian diajak untuk mari kita sampaikan kepada keluarga yang lain jika tidak ada yang terlalu emergensi sebaiknya tinggal di rumah sementara waktu sampai situasi betul-betul baik,” imbaunya.

Gembala Jemaat Blessing Ministry Timika, Pdt. Nino Rumabar mengucapkan terima kasih kepada petugas bahwa telah menyampaikan pesan dan imbauan dari Pemerintah Daerah melalui Polisi dan TNI.

“Kami warga Jemaat Gereja Blessing Ministry mengerti dan menerima apa yang sudah di sampaikan dan berjanji akan tidak lagi melaksanakan ibadah pada hari Minggu berikutnya untuk sementara waktu,” janjinya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, SH, Danramil Kota Kapten Inf. Heru dan Kasat Binmas AKP RF. Waloni serta anggota Polsek dan Koramil.

OZIE

as