as
as
Fokus  

Pangdam Cenderawasih Minta Maaf Atas Insiden Mamberamo Raya

Pangdam dan Kapolda Papua Lepas 3 Jenasah

Koreri.com, Jayapura – Pangdam/XVII Cenderawasih, Mayjen TNI. Herman Asaribab menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Kepolisian di jajaran Polda Papua atas insiden di Mamberamo Raya yang mengakibatkan 3 anggota polisi meninggal dunia.

“Mewakili jajaran TNI di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Kepolisian maupun yang berada di jajaran Polda Papua,” ucapnya seusai melepas 3 jenazah ke Merauke di Base Ops Silas Papare Jayapura, Senin (13/4/2020).

Pangdam juga menyampaikan turut berdukacita atas insiden yang menewaskan 3 anggota polisi di Polres Mamberamo Raya tersebut.

“Hari ini kita mengantar keberangkatan 3 jenazah, kami turut belasungkawa atas saudara kita yang telah mendahului kita,” sambungnya.

Mantan Pangdam XII Tanjungpura ini mengaku tetap melakukan tindakan tegas dengan menegakkan aturan hukum militer kepada para pelaku.

“Kami tetap melakukan tindakan hukum kepada para pelaku yang telah menembak 3 anggota polisi,” tegasnya.

Dikatakan, TNI tidak tinggal diam dengan insiden ini sehingga telah mengirimkan tim investigasi gabungan dari Kodam dan Polda Papua yang sudah berada di Kasonaweja Mamberamo Raya.

“Kami bersama Kapolda Papua mendukung proses perjalanan sampai ke pemakaman, saya berharap TNI-Polri tetap menjaga sinergitas serta menjaga kedamaian yang berada di Papua,” tandasnya.

OZIE

as