as
as

Polisi Tangani Kasus Kebakaran 1 Unit Rumah di Pegubin

Polres Pegubin Kebakaran 1 Rumah

Koreri.com, Jayapura – Kebakaran rumah terjadi di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Sabtu (2/5/2020).

Sekitar pukul 00.20 Wit, satu unit rumah milik Akuino Uropmabin yang beralamat di Kampung Balusu, Distrik Oksibil hangus dilahap si jago merah.

Kronologis kejadiannya bermula sebagaimana keterangan saksi, beberapa orang sedang berkumpul di ruang tamu.

Tiba-tiba saksi melihat cahaya terang yang berasal dari area dapur. Saksi kemudian mendatangi lokasi asap di dapur dan melihat api sudah menyala membakar sebagian dinding dapur.

Melihat api tersebut saksi langsung berteriak “Kebakaran”. Secara spontan dan panik para saksi dan beberapa warga lainya yang berada di dalam rumah berlari keluar untuk menyelamatkan diri.

Material rumah yang rata-rata terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bagian rumah.

Sekitar 00.30 Wit setelah mendapat laporan kebakaran dari masyarakat, anggota piket jaga Polres Pegubin langsung menuju ke TKP dan bersama warga berupaya memadam api dengan peralatan seadanya.

Pukul 00.50 Wit, pemadam kebakaran tiba di TKP selanjutnya melakukan pemadaman yang di bantu oleh anggota dan masyarakat Kampung Balusu.

Pukul 01.00 Wit api berhasil di padamkan.

Identitas para saksi masing-masing Timotius Taplo (50), Anike Tepmul (50), Toni Kaladana (16)

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan TKP, bersama warga membantu memadamkan api, memeriksa saksi-saksi, melakukan penyelidikan.

Kasus tersebut telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Pegunungan Bintang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban Jiwa, sementara untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh personil dilapangan.

Terkait penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan oleh Satuan Reskrim Polres Pegubin.

“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih waspada agar tidak terjadi kebakaran, untuk selalu memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran serta tidak menggunakan bahan-bahan yang mudah terbakar dan mematikan kompor setelah digunakan,” tukasnya.

OZIE

as