as
as

Bhabinkamtibmas dan Lurah Bagi-bagi Masker di Pasar Koya Timur

Bhabinkamtibmas Lurah Koya Tim Bagi2 Masker web

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah terus melakukan sejumlah upaya untuk meminimalisir dampak Covid-19 yang kian mewabah ke semua daerah di Papua.

Salah satunya, masyarakat diimbau untuk memakai masker saat keluar rumah atau melakukan aktivitas sehari-hari.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menanggapi hal itu, Lurah Koya Timur Emilia Pallora, S.IP bersama Bhabinkamtibmas Koya Timur Aipda Sutanto membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar pagi Koya Timur.

Emilia mengatakan langkah ini sebagai edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warganya khususnya di Keluarahan Koya Timur.

“Pembagian masker kain ini mempertimbangkan kekhawatiran terhadap masyarakat yang belum memahami berbagai protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” tandasnya di Jayapura, Rabu (6/5/2020).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Koya Timur, Aipda Sutanto, mengatakan selain membagikan masker juga dilakukan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Dimana warga dituntut untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan pola hidup sehat dan hindari kerumunan.

“Ini semua adalah himbauan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Aipda. Sutanto.

Ia berharap, warga Koya Timur agar selalu mentaati instruksi pemerintah tentang pencegahan Covid-19 sesuai protokorel kesehatan.

“Apalagi sekarang ini pemerintan telah memberlakukan pembatasan jam malam dari pukul 20.00 malam sampai 06.00 pagi tidak ada aktivitas masyarakat,” jelasnya.

OZIE

as