as
as

Kapolres Beri Materi Bahaya Narkoba ke Pelajar SMA – SMKN di Nduga

C33E1E34 29CA 4140 B3EE 4CCD8B7533D5

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di gedung Mandiri Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Selasa (25/8), telah di laksanakan sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda oleh Kapolres setempat, AKBP M. Darodjat Daimboa, S.Pd.

Giat tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nduga.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Nduga Namia Gwijangge, S.Pd, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Yohanis Batti, S.Pd, sejumlah Staf Dispora, anggota Mapolsek Kenyam, Guru SMA dan SMK Negeri Kenyam/pendamping.

Jumlah peserta 20 siswa/i SMA dan 20 siswa/i SMK Negeri Kenyam.

Kadispora Nduga, menjelaskan kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan merupakan salah satu program bidang kepemudaan yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Dikatakan, pemuda merupakan ujung tomba dalam menghantarkan bangsa dan Negara Indonesia untuk memiliki karakter, akhlak yang mulia, sehat, cerdas, kreatif dan berdaya saing.

“Peran dan fungsi pemuda sangatlah strategis yakni sebagai kontrol sosial dan agen perubahan yang bertanggung jawab dalam keutuhan NKRI, memperkokoh persatuan yang Berbhineka Tunggal Ika, dan menumbuhkan patriotisme, dinamika budaya dan prestasi,” terangnya.

Didalam proses pembangunan Kabupaten Nduga untuk menuju daerah yang dapat bersaing dengan daerah kabupaten lainnya, maka peran pemuda yang sehat, cerdas, kreatif dan memiliki daya saing merupakan kunci utama dan mensukseskan semua program yang dijalankan oleh pemda khususnya bidang SDM.

“Pengamatan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda di wilayah Kabupaten Nduga adalah bentuk dukungan dan pembinaan dalam membangun SDM serta menghindarkan para pemuda dari dampak buruk barang haram tersebut,” tegasnya.

Sekda Nduga, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Kapolres Nduga dan staf sudah hadir untuk memberikan materi terkait dengan adanya bahaya narkoba bagi siswa/i Sekolah Menengah yang berada di Distrik Kenyam.

Juga kepada Kepala Dispora Kabupaten Nduga yang sudah membuat kegiatan sosialisasi ini.

“Harapan kami ke depan, agar seluruh siswa/i baik mulai dari tingkat sekolah dasar sampai dengan sekolah Menengah bisa dilibatkan dalam kegiatan seperti ini,” harapnya.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini akan dijadwalkan kembali bekerjasama dengan instansi terkait dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba khususnya bagi anak-anak remaja di Kabupaten Nduga.

“Kami berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini agar anak-anak kita sebagai generasi muda bangsa dapat melakukan aktivitas positif dan terhindar dari perilaku negatif yang merugikan masa depan mereka,” harapnya.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19 yang saat ini melanda dunia.

“Kami harapkan kepada seluruh warga untuk menerapkan adaptasi hidup baru dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak,” tandasnya.

AND

as