as
as

Senyum Anak-anak Kakuna Bersama Anggota Satgas TMMD Kodim BVD

Koreri.com, Boven Digoel – Masa kecil terutama bagi anak-anak di bawah usia 10 tahun adalah momen dimana mereka bermain sambil mengembangkan daya berpikir serta tubuhnya.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD Sertu Erik dan 2 personel lainnya mengajak anak-anak Kampung Kakuna bermain di halaman SD YPPK setempat, Distrik Mimditana, Kabupaten Boven Digoel, Minggu (11/10/2020).

Dalam kegiatan ini, Sertu Erik mengajak anak-anak Kampung Kakuna mengingat kembali permainan yang sudah lama tidak dimainkan yaitu permainan roda-roda gila dan permainan katrik.

Tampak senyum keceriaan dan kesenangan dari anak-anak Kampung Kakuna saat bermain bersama anggota Satgas TMMD Kodim BVD.

Saat dikonfirmasi, Sertu Erik berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para generasi muda yang ada di kampung Kakuna tidak melupakan permainan tradisional dan dapat berinovasi serta daya berfikirnya semakin maju lagi.

“Disamping itu, kami ingin memberikan motivasi kepada anak-anak usia dini, bahwa TNI merupakan bagian dari masyarakat sehingga sejak usia dini masyarakat tidak perlu takut, karena TNI adalah bagian dari mereka, yang bisa diajak bermain maupun bergurau bersama,” pungkasnya.

VER

as