as
as

Gelora Papua Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Dok IX

Partai Gelora Pap Bantu Korban Kebakran Dok9
Ketua DPW Gelora Papua, Dr Muhammad Yamin Noch, SE, MSA ketika menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain di lokasi kebakaran Dok IX, Jumat (23/10/2020)

Koreri.com, Jayapura – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) Papua menyambangi lokasi korban kebakaran Dok IX.

Pada kesempatan itu, tim DPW Gelora Papua menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian layak pakai, pakaian dalam, popok bayi, kebutuhan wanita, serta menyerahkan santunan tunai sebesar Rp35 juta di lokasi kebakaran, Dok IX, Jayapura, Jumat (23/10/2020).

Ketua DPW Gelora Papua, Dr Muhammad Yamin, SE, MSA didampingi oleh Sekretaris DPW Gelora Papua, Leswadi, ST, para pengurus DPW Gelora Papua dan DPD Kota Jayapura Serta DPC Abepura dan berkesempatan meninjau langsung lokasi kebakaran.

“Kehadiran kami, tentu sebagai komitmen partai hadir untuk membantu mereka yang membutuhkan, dalam hal ini korban kebakaran di Dok IX,” ungkapnya ketika ditemui di Kotaraja, Sabtu (24/10/2020).

Lanjut pria berkacamata ini, pihaknya melaksanakan penggalangan untuk membantu korban bencana, sebagai bentuk tanggung jawab dari partai Gelora Indonesia yang hadir ditengah krisis pandemi Covid-19.

“Partai ini lahir di tengah krisis, oleh sebab itu kami pada prinsipnya dengan kerelaan hati, hadir untuk membantu saudara-saudara kami yang mengalami musibah kebakaran,”lanjut Yamin.

Yamin memastikan bahwa kader-kader partai Gelora selalu peka dalam menyikapi masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran.

“Kami merasa terpanggil, setelah mendapat informasi, terkait tentang adanya kebakaran ini, makanya kami bergerak cepat untuk membantu korban kebakaran disini,”bebernya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran besar terjadi di permukiman padat penduduk di Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Senin (19/10).

Permukiman yang sebagian besar berbahan kayu membuat api cepat menjalar dan menghanguskan 158 rumah.

HIG

as