as
as

Masyarakat-Satgas Batas Negara Gotong Royong Bersihkan Gereja

Satgas Kala Hitam Bersih Gereja

Koreri.com, Keerom – Dalam rangka memberikan kenyamanan warga perbatasan dalam beribadah, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan Gereja St. Yohanes di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur III Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Dadang Iskandar dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin pembinaan teritorial yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan dengan menyasar fasilitas-fasilitas umum yang sering dipergunakan oleh warga, salah satunya adalah tempat ibadah.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat akan semakin erat, terlebih kegiatan gotong royong ini dilaksanakan dengan penuh antusias baik dari warga sendiri maupun dari para prajurit,” tandas Dadang.

Terpisah, Danpos Towe Hitam Letda Inf Topan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 312/KH terhadap masyarakat di perbatasan sekaligus sebagai upaya menanamkan semangat gotong-royong dan saling membantu antar sesama terhadap warga.

“Gotong royong yang dilakukan meliputi pemotongan rumput yang sudah tinggi di halaman depan, kiri, kanan dan belakang gereja serta bagian dalam gereja,  semoga dengan lingkungan yang bersih dan rapi, jemaat bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah,” tukasnya.

AND

as