as
as

Kapolres dan Bupati Intan Jaya Bagikan Sembako ke Pengungsi

WhatsApp Image 2021 02 15 at 09.40.44
Bantuan sembako dari Forkopimda Kabupaten Intan Jaya kepada warga tiga kampung yang mengungsi ke gereja santo misael sugapa

Koreri.com, Sugapa – Kapolres Intan Jaya, AKBP. I Wayan G Antara dan Bupati Natalis Tabuni berbagi sembako ke warga tiga kampung yang mengungsi ke Gereja Santo Misael Sugapa, Kabupaten Intan Jaya sejak 9 februari 2021 lalu.

Warga tiga kampung yang mengungsi akibat sering di teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diantaranya, kampung Bilogai, kampung Kunbalagupa dan kampung Puyagiya yang mengungsi atau mengamankan diri ke Gereja.

“Jumlah warga yang mengungsi mencapai 655 jiwa masing – masing 394 dewasa dan 261 sisanya adalah anak anak,” kata Kapolres AKBP. I Wayan G Antara di Kabupaten Intan Jaya, Kamis (11/2/2021).

Secara simbolis bantuan dari Bupati, Kapolres dan Ketua DPRD Intan Jaya, Panius Wonda diterima oleh Pastor Yustinus Rahangiar. “Jadi, bantuan yang diberikan berupa mie instan, susu, sarden, gula, kopi,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan logistik, forkopimda Kabupaten Intan Jaya melaksanakan rapat untuk mencari solusi meningkatkan keamanan di Intan Jaya dan berkoordinasi dangan TNI-Polri agar pergerakan kelompok bersenjata akan segera ditindak tegas terukur.

“Tidak ada lagi ruang teror dari kelompok bersenjata kepada masyarakat Intan Jaya,” tegasnya.

VER

as