as
as

Kodim Mimika Terima Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Kodim Mimika Sos Vaksinasi C19

Koreri.com, Timika – Vaksinasi merupakan pengendali pandemi Covid-19 dan menjadi kunci utama yang menentukan untuk memulihkan seluruh sendi kehidupan masyarakat.

Memahami pentingnya hal tersebut, Kodim 1710/Mimika menerima sosialisasi vaksinasi Covid-19 dari Tim Vaksin Kabupaten Mimika, Rabu (3/3/2021).

Giat sosialisasi dilaksanakan di aula Benteng Merah Putih, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana, yang diikuti sekitar 100 orang prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika.

Sosialisasi diselenggarakan oleh tim vaksin yang dipimpin dr. Paskalina sekaligus yang menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini.

Paskalina menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan agar semuanya bisa mendapatkan pembelajaran mengenai manfaat vaksin dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Vaksin bisa menghasilkan imunitas spesifik dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga seseorang bisa terhindar dari penyakit yang sama,” terangnya.

Vaksin sangat aman dan efektif karena memberikan jaminan seumur hidup dan bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan serta melindungi kesehatan masyarakat sehingga bisa meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan baik dan anggota Kodim 1710/Mimika pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar Covid-19 dan vaksinasi Sinovac yang langsung dijawab tim Vaksin.

Tim vaksin mengapresiasi tingkat kehadiran dan antusiasme prajurit dalam mengikuti sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini dan mengakhiri kebersamaan, para Perwira Kodim 1710/Mimika dan Tim Vaksin Kabupaten Mimika melaksanakan foto bersama.

SEO

as