as
as

Kapolres Sarmi Kunjungi Sanggar Sumsar di Kampung Begesewar

WhatsApp Image 2021 04 05 at 02.09.56
Kapolres Sarmi, AKBP. Hapry Lanudjun didampingi Kasat Intelakam, AKP. Sai'in kunjungi rumah ketua sanggar Sumsar, Markus Dawes di Kampung Begeserwar, Distrik Sarmi Kota, Kabuapten Sarmi, Minggu (4/4/2021). Foto: Humas Polres Sarmi

Koreri.com, Sarmi – Kapolres Sarmi, AKBP. Hapry Lanudjun melakukan kunjungan ke sanggar Sumsar di Kampung Begeserwar, Disrtrik Sarmi Kota, Kabuapten Sarmi, Minggu (4/4/2021).

Kapolres mengapresiasi terhadap kerajinan tangan dari Sanggar Sumsar sehingga sampai dengan saat ini masih dapat terjaga dengan baik.

“Jadi, tujuan kunjungan kami untuk mewawancarai kepada pemilik sanggar sumsar bagaimana proses pembuatan kerajinan tangan yang hingga saat ini masih terus dijaga oleh Sanggar Sumsar,” kata Kapolres didampingi Kasat Intelkam, AKP. Sai’in saat kunjungi Ketua Sanggar Sumsar, Markus Dawes.

Dalam kunjungan ini pemilik sanggar sumsar memberikan salah satu kerajinan tangan yang menjadi perhatian saat ini ialah kerajinan kain tenun khas Sarmi yaitu Kain Terfo yang mana bahan digunakan masih alami.

“Mengunakan pohon nibun dimana pucuk daun nibun yang dikelola secara tradisional hingga menggunakan alat tenun tradisional sampai dengan kain tenun terfo selesai dan dapat digunakan,”kata Ketua Sanggar Sumsar, Markus Dawes.

VER

as