as
as

Pangdam – Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ikut Syukuran HUT ke 75 Secara Virtual

HUT Persit 75 2021

Koreri.com, Jayapura – Persatuan Istri Tentara (Persit) merayakan HUT-nya yang ke 75 tahun ini.

Pangdam Mayjen TNI. Ignatius Yogo Triyono, MA bersama Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono mengikuti syukuran HUT ke 75 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (6/4/2021).

Acara tersebut dipimpin langsung Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa bertempat di aula A.H. Nasution Markas Besar TNI AD Jl. Veteran No. 5 Jakarta Pusat.

Acara syukuran diawali dengan ucapan selamat ulang tahun ke 75 Persit KCK dari Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketua Umum Pia Ardya Garini, Ketua Umum Jala Senastri secara virtual, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya.

Selanjutnya, dilakukan penyematan tanda penghargaan lencana Satya Lencana Bhakti, pemotongan tumpeng, menyanyikan Mars Persit KCK dan penyerahan tali asih kepada warakawuri, anak yatim dan dana asuh kepada karyawan Persit Pusat.

Dalam sambutannya, Ny. Hetty Andika Perkasa mengatakan, organisasi istri prajurit TNI AD berdiri pada tanggal 3 April 1946, pada awalnya bernama Persatuan Kaum Ibu Tentara (PKIT).

Organisasi ini lahir di tengah perjuangan bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan.

Lahirnya organisasi ini di dorong oleh kesadaran yang timbul di kalangan istri prajurit sebagai pendamping suami yang sedang berjuang menegakkan dan mempertahankan proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Maka dari itu, peringatan HUT ke-75, bukanlah sekedar seremonial, melainkan sebagai pemacu semangat dalam organisasi agar menjadi lebih solid maju dan berkembang berkat kerjasama yang luar biasa dari setiap kepemimpinan yang keluar dari seluruh pengurus Persit.

“Apalagi saat ini kita semua sedang mengalami masa sulit dan penuh keterbatasan selama pandemi Covid-19 yang hingga kini masih kita rasakan. Berbagai webinar mulai soal kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya sebagai upaya untuk pengkayaan diri setelah kita lakukan agar anggota Persit bisa menjadi wanita yang mandiri dan tangguh mempunyai kontribusi terhadap bangsa dan negara,” tandas istri orang nomor satu di TNI AD ini.

Kegiatan itu diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa kepada dr. Nisa Pathony Sp. Og dokter ahli kebidanan dan kandungan yang merupakan anggota Persit di RSPAD.

Sementara itu, di Kodam XVII/Cenderawasih acara syukuran HUT Persit ke-75 dilaksanakan di aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih yang dihadiri oleh para pejabat dan pengurus Persit KCK PD XVII/Cenderawasih.

SEO

as