as
as

Polsek Jayapura Utara Rutin Patroli Dialogis Himbau Prokes Covid-19

WhatsApp Image 2021 04 10 at 17.51.56
Personel Polsek Jayapura Utara Himbau Prokes di Saga Supermaket Dok IX, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (10/4/2021). Foto: Humas Polresta Jayapura Kota

Koreri.com, Jayapura – Personil Polsek Jayapura Utara setiap hari rutin lakukan patroli dialogis himbau warga untuk tetap disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid -19 di wilayah hukumnya.

“Jadi, dalam pelaksanaan patroli rutin yang digelar pihaknya setiap hari disertai dengan pemberian edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” kata Kapolsek Jayapura Utara, AKP. Jahja Rumra, ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Sabtu (10/4/2021).

Dikatakan, dalam pelaksanaan patroli selain menjaga Kamtibmas terus kondusif pihaknya masih menemukan warga yang belum tertib protokol kesehatan dan memberikan himbauan serta edukasi pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Mereka yang masih ditemukan belum menggunakan masker diberikan himbauan agar selalu menggunakannya dimasa pandemi Covid-19 saat ini, karena hal tersebut penting untuk keselamatan kita bersama demi memutuskan mata rantai penyebarannya,” ujar Kapolsek.

Selain menghimbau untuk menggunakan masker pihaknya juga memberikan edukasi pentingnya mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun di saat-saat ini, dimana Covid-19 masih mengintai di sekeliling kita semua.

Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan terjadinya gangguan Kamtibmas. “Namun kami tetap menyambangi tempat-tempat keramaian atau kerumunan guna menghimbau warga untuk menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini dan itu rutin kami lakukan setiap hari,” pungkasnya.

VER

as