as
as

TNI Gandeng Telkom Beri Akses Wifi Gratis di Perbatasan RI – PNG

Zona Internet Gratis RI PNG

Koreri.com, Jayapura – Kerja sama Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 131/Brs dengan PT. Telkom Indonesia menghadirkan wifi corner Indihome (zona internet cepat), merupakan upaya membantu proses belajar kepada anak-anak di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/4/2021).

Kerjasama itu ditandai dengan diresmikannya wifi corner Indihome oleh Rizal Malaranggeng, komisaris PT. Telkom Indonesia di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 131/Brs.

Melalui program ini akan memfasilitasi akses internet secara gratis bagi anak-anak di Skouw.

“Program ini sebagai upaya TNI dan Telkom dalam membantu proses belajar bagi anak-anak sekolah di perbatasan, agar bisa mengikuti pendidikan secara online di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Dansatgas.

Ia berharap, selain membantu dalam proses belajar mengajar secara online, anak-anak di perbatasan itu juga mendapatkan pengetahuan tambahan cara mengoperasionalkan komputer yang selama ini belum pernah dilaksanakan di sekolah.

“Sehingga mereka tidak tertinggal dari anak-anak daerah lain, dan akan tumbuh menjadi generasi penerus yang kuat dan handal,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Berti salah satu siswa SMA Negeri 6 Muara Tami dan pengguna fasilitas internet gratis ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, karena ia dan teman-teman yang rata-rata pelajar SMP dan SMA tidak kesulitan lagi untuk mengikuti proses belajar dari sekolah masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya Wifi gratis dari bapak TNI. Dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah,” pungkas Berti.

RIS

as