as
as

Kembali Baku Tembak di Ilaga : Satu Personel Brimob Gugur, 2 Luka

ilustrasi penembakan KORERI
Ilustrasi Kontak Tembak

Koreri.com, Jayapura – Kontak tembak kembali terjadi antara personil TNI – Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen di Kampung Makki Timur, Distik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Tepatnya sekitar markas Lumawi sekitar pukul 08.00 WIT, Selasa (27/4/2021).

“Akibat kontak tembak 3 personil Brimob jadi korban jadi, 2 luka – luka dan 1 anggota brimob tewas,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal dalam rilisnya, Selasa (27/4/2021) sore.

Identitas korban kena tembak, masing-masing IPDA Anton Tonapa (terkena pada bagian punggung atas), Bripka M. Syaifudin (terkena pada bagian perut).

“Sementara Bharada I Komang Wira Natha meninggal dunia,” sambung Kamal.

Dijelaskan, ketiga korban langsung dievakuasi ke RSUD Mimika untuk mendapat penanganan medis.

“Ketiga korban dievakuasi menggunakan Helicopter Polri take Off dari Bandara Aminggaru Ilaga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata Kamal.

Kamal menjelaskan jenazah Bharada Komang saat ini disemayamkan di RSUD Mimika, sementara untuk dua korban lainnya dalam keadaan sadar dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Mimika.

“Personil gabungan TNI- Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Lekagak Telenggen,” tegasnya.

VER

as