as
as

NasDem Peduli Ramadhan Salurkan 600 Paket Kepada Kaum Duafa

WhatsApp Image 2021 05 07 at 18.32.25
Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada kaum duafa di kantor sekretariat DPD NasDem Teluk Bintuni, Jumat (7/5/2021).(Foto : KENN)

Koreri.com, Bintuni– NasDem peduli Kabupaten Teluk Bintuni menyalurkan 600 paket sembako kepada kaum duafa melalui 61 Masjid di 7 Distrik.

Penyaluran sembako ini merupakan instruksi langsung ketua umum DPP NasDem H.Surya Paloh yang ditindaklanjuti ketua DPW Papua Barat Drs Dominggus Mandacan kepada DPD Kabupaten Teluk Bintuni.

Program NasDem peduli ini sebagai wujud kepedulian partai NasDem kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam bulan suci ramadhan dan menyambut idul fitri 1442 hijriyah.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T mengatakan, sembako yang diberikan ini tidak seberapa namun paling tidak dapat meringankan pihak-pihak yang telah menerimanya.

“Hari ini partai NasDem sesuai arahan pimpinan dari pusat dan provinsi maka kami menyalurkan sembako kepada kaum duafa, fakir miskin serta pihak-pihak yang berhak menerimanya, kemudian penyaluran 7 distrik itu masyarakat yang mayoritas beragama muslim,” kata Petrus Kasihiw kepada awak media usai menyerahkan sembako secara simbolis di Sekretariat DPD NasDem Teluk Bintuni, Jumat (7/5/2021).

Ketua DPD NasDem yang juga Bupati Teluk Bintuni ini menuturkan partainya akan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat di negeri sisar matiti.

Sementara itu Anggota DPR Papua Barat dapil Papua Barat 5 Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan, program NasDem peduli ini telah dilaksanakan DPW serta DPD pada 13 Kabupaten/Kota se-Papua Barat yang merupakan wujud komitmen partai pencetus restorasi ini.

WhatsApp Image 2021 05 07 at 18.37.51
Pengurus DPD NasDem Teluk Bintuni membagikan Sembako kepada kaum duafa melalui masjimasjid di Distrik Bintuni, Jumat (7/5/2021).(Foto : KENN)

“Beberapa hari lalu beberapa Kabupaten sudah jalan menyalurkan kegiatan sosial menyalurkan bantuan kepada masyarakat, ya mungkin dengan cara-cara seperti ini partai NasDem bisa berbagi walaupun nilainya tidak seberapa tapi dengan tulus kami berikan,” ucap Wakil Ketua bidang politik dan pemerintahan daerah DPW NasDem Papua Barat itu dalam keterangan persnya.

Sementara Sekretaris DPD NasDem Teluk Bintuni M. Jen Fimbay mengatakan, aksi NasDem Peduli Ramadhan hari pertama pembagian paket sembako ke mesjid dan mushola di dua distrik yaitu Bintuni dan Babo.

“Untuk distrik bintuni telah diserakan ke 14 mesjid dan 8 mushola dan distrik babo dipimpin langsung oleh ketua DPC Babo Abdul Rasyid Fimbay dan telah selesai dibagikan ke 3 mesjid dan 2 moshola jadi total mesjid 17 mesjid dan 10 mushola yang artinya sudah 27 rumah ibadah sementara masih tersisah 34 tempat ibadah lagi dan rencana tim hari kedua serahkan di distrik Manimeri,” jelas Jen Fimbay.

Pembagian sembako ke masjid-masjid penerima diawali dengan penyerahan secara simbolis dari Ketua DPD, Petrus Kasihiw didampingi Sekretaris M. Jen Fimbay, anggota DPR Papua Barat Syamsudin Seknun, Anggota Fraksi NasDem DPRD Teluk Bintuni Andreas Nauri dan Ketua Garnita Teluk Bintuni Agnes Amping kepada perwakilan masjid di distrik Manimeri.

KENN

as