as
as

Satgas TMMD 111 Bangun Rumah Mananwir di Biak Barat

Satgas TMMD BN Rumah Mananwir BB

Koreri.com, Biak – Satgas TMMD ke 111 melanjutkan program membangun rumah Galvin Mofu yang adalah tokoh adat (Mananwir) wilayah Swandiwe dan Biak Barat, Sabtu (19/6/2021).

Serka Rofikul selaku Babinsa Kampung Kandabundi Distrik Swandiwe mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan program TMMD Reguler.

“Tujuan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mempercepat pembangunan di daerah terpencil dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bela negara serta disiplin nasional,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa bersama masyarakat Desa Kandibundi, Distrik Swandiwe dan anggota Satgas TMMD melanjutkan pemasangan batu bata ringan untuk dinding rumah dimulai dari bagian depan dan samping.

Galvin Mofu selaku Mananwir wilayah Swandiwe dan Biak Barat merasa bangga dan senang karena TNI bersama rakyat menjalin suatu hubungan yang baik dan aman dalam mengerjakan kegiatan TMMD ini.

“Saya berharap kedepannya kegiatan semacam ini terus dilakukan agar hubungan emosional antara TNI dan  warga semakin baik dan lebih erat lagi,” harapnya.

AND

as